Ini Dia Spesifikasi Lengkap Dari Yamaha NMAX 2015 Yang Menjadi Rival Dari Honda PCX 150

Ini Dia Spesifikasi Detail Dari Yamaha NMAX 2015 Yang Menjadi Rival Dari Honda PCX 150

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Hadir menjadi rival utama dari pesaingnya yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Yamaha NMAX 2015 merupakan skuter di kelas premium yang di produksi di dalam negeri. Nah, bagimana spesifikasi dan fitur- fitur unggulan yang diberikan oleh Yamaha NMAX 2015 ini.

Yang menjadi kebanggaan tersendiri, matic premium yang diproduksi di Indonesia ini juga menjadi model secara global untuk pasar dunia. seperti yang diutarakan oleh Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manfacturing Muhammad Masykur di peluncuran pertama dari Yamaha NMAX 2015 ini, “motor yang menjadi bagian dari keluarga MAX Series ini untuk yang pertama kalinya hadir di Indonesia. Selain itu model ini juga menjadi yang pertam pula di dunia”. di Sirkuit Sentul, Selasa (10/ 2/ 2015).

Kelebihan yang dimiliki pada sektor engine-nya, Yamaha NMAX 2015 mengusung mesin berkapasitas 155 cc dengan mengadopsi teknologi terbaru dari Yamaha yakni teknologo Blue Core. Selain itu Yamaha NMAX 2015 juga menggunakan teknologi Variable Valve Actuatioan (VVA) yang baru pertama kali diterapkan pada motor yang ada di dunia ini. Teknologi tersebut digadang- gadang memiliki kemampuan mempertahankan keluarnya tenaga serta akselerasi yang lebih responsif.

“Teknologi VVA tersebut merupakan teknologi yang paling baru yang dimiliki oleh Yamaha. Diharapkan dengan teknologi tersebut Yamaha NMAX 2015 akan mempunyai torsi serta tenaga maksimum yang dihasilkanya”. Ungkap Masykur.

Mesin yang disematkan Yamaha pada Yamaha NMAX 2015 ini di gadang- gadang mampu menyemburkan tenaga sebesar 11,1 kw pada putaran 8000 rpm sedangkan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 14,4 Nm pada putaran 6000 rpm. Menggunakan sistem bahan bakar full injeksi menjadikan matic bongsor ini semakin irit dan ramah lingkungan.

Menggunakan teknologi pencahayaan LED, Yamaha NMAX 2015 memiliki dimensi 1.955 x 740 x 1.115 mm sedangkan berat keseluruhan dari motor ini adalah 127 kg. Untuk harganya sendiri, berbeda dengan pesaingnya Honda PCX yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal Rp 39 juta, Yamaha NMAX 2015 hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 27 juta.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: