‘Kabinet Kerja’ Jokowi Akan Di reshuffle?

Kabinet Kerja Jokowi Akan Di reshuffle

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wacana akan di reshuffle nya ‘Kabinet Kerja’ pada pemerintahan presiden Joko Widodo, menjadi perbincangan hangat dikalangan politisi tanah air. PDI Perjuangan, partai yang berlambang kepala banteng menilai isu perubahan pada struktur kabinet kerja saat ini memang sangat menarik.

Hendrawan Supratikno, Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa, reshuffle memang sangat menarik, tetapi terlalu beresiko jika dilakukan dengan tergesa gesa. Hal ini diungkapkannya kepada media, Rabu (11/02/2015).

Beberapa nama yang menjadi wacana akan diganti yaitu, Menteri BUMN Rini Soemanrno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto. Bahkan menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Efendi Simbolon sendiri, menurutnya kedua nama tersebut layak untuk diganti.

Menurut Hendrawan, siapapun menterinya bisa saja dilakukan reshuffle. Namun hal tersebut adalah sepenuhnya kewewenangan presiden.

Jika presiden akan melakukan kebijakan reshuffle, bukan berarti orang orang yang akan digantikan tidak memiliki kemampuan. Tetapi kebijakan tersebut diambil, dikarenakan negara membutuhkan orang orang yang bisa bergerak cepat, tepat dan loyal dalam membangun negara Indonesia.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)