Angkot Berpenumpang 30 Orang, Terjun Ke Jurang

Angkot Berpenumpang 30 Orang, Terjun Ke Jurang

Foto Bangkai Mobil Masuk Jurang – KRJogja.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Karanganyar , Kurangnya kesadaran dalam hal keamanan berkendara, menyebabkan Angkutan Kota (Angkot) jurusan Matesih – Karang Pandan yang beroperasi di Kabupaten Karang Anyar mengalami terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 25 meter pada Rabu (11/2/2015) pagi jam 06.30 WIB.

Angkot dengan nomor plat AD 1172 F yang dikemudikan Supatno (34th), warga Gantiwarno, Matesih langsung terjun bebas ke jurang, akibat dirinya tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang mengakibatkan satu orang tewas dan 14 orang mengalami luka berat.

Satu korban yang tewas telah teridentifikasi bernama Rudiyanto (14th), siswa SMPN 3 Karangpandan. Jasad korban ditemukan terhimpit di bagian badan angkot di bawah jurang. Remaja asal Girilayu RT 04/VI, Matesih sesaat sebelum kejadian berada di atap angkot, akibat banyaknya penumpang yang menaiki angkot tersebut.

Menurut informasi yang didapat, angkot yang dikendarai oleh Supatno, membawa penumpang melebihi kapasitas normalnya yaitu sebanyak 30 orang. Kejadian diduga akibat lepas kendalinya sang supir karena muatan berlebih, sehingga menimbulkan malfungsi pada bagian rem. Akibatnya angkot tersebut langsung terjun ke jurang sedalam 25 meter.

Kapolsek Matesih AKP Heri Ekanto mengatakan, di dalam angkutan tersebut, kebanyakan anak anak sekolah. Satu diantaranya meninggal dunia akibat benturan keras di kepala.

Hingga kini korban korban yang menderita luka berat, masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: