Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Vs Everton, Chelsea Menang Tipis 1-0 Berkat Gol Willian Di Menit Akhir

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea Vs Everton

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dikadang sendiri Chelsea hanya mampu menang tipis atas tamunya Everton, pada laga matchday  25 Premier League di Stamford Bridge, Kamis (12/02).

Pada babak pertama sebagai tuan rumah Chelsea langsung menggebrak sejak laga dimulai. Tempo pertandingan berjalan cukup tinggi. Dan kontroversi pun langsung terjadi hanya berselang empat menit setelah laga berjalan.

Willian juga tak ketinggalan menciptakan peluang di menit ketujuh, tapi juga gagal berujung gol.

Everton pun membalas dengan Romelu Lukaku menebar ancaman, yang masih bisa diredam Petr Cech. Sementara kerja sama apik Remy dan Cuadrado berujung pada arah tendangan yang sedikit melebar.

Tidak banyak terjadi pada babak pertama permain sangat hati-hati dan terlihat alot meski kadang tuan rumah menampilkan permainan tempo cepat.

Memasuki babak kedua Chelsea melanjutkan usaha menembus pertahanan tangguh Everton. Phil Jagielka cs pun harus berjibaku meredam gelombang serangan tim tuan rumah.

Sebuah aksi Hazard dari sisi kiri di menit ke-59 diakhiri dengan operan ke muka gawang meskipun Bryan Oviedo kemudian sukses memotong laju bola. Semenit setelah itu Hazard mengancam lagi dan kali ini bola sepakannya diblok oleh Howard.

Peluang emas tercipta pada menit ke-67 dan 69. Kerja keras Willian membuat pemain asal Brasil itu mendapat ruang tembak yang cukup untuk mengancam gawang Everton. Namun, Howard lagi-lagi bisa mementahkannya. Sementara itu, sang tamu juga langsung membalas melalui Lukaku. Berdiri hanya dua meter di depan gawang lawan, ia menyontek bola hasil umpan Oviedo. Namun, bola masih bisa dibendung oleh Cech.

Chelsea sukses menggetarkan jala gawang Everton namun hakim garis mengangkat bendera. Matic lepaskan tembakan percobaan dan bola mengenai Ivanovic yang berdiri pada posisi off-side.

Dan pada akhirnya pada menit 89 gawang Everton kemasukan. Howard bermaksud menjauhkan bola dari gawangnya, namun bola jatuh ke kaki Willian, yang langsung melepas tendangan setengah voli, mengarah kepada Naismith dan sedikit berubah arah dan masuk ke gawang Everton.

Wasit memberikan waktu tambahan empat menit. Namun, anak-anak asuh Roberto Martinez itu tak bisa membalas gol tersebut. Alhasil, laga pun berakhir dengan kemenangan 1-0 The Blues.

Hasil tersebut membuat Chelsea mengokohkan posisi di puncak klasemen dengan 59 poin hasil dari 25 pertandingan, unggul tujuh angka dari Manchester City di posisi dua. Everton sementara itu menempati posisi 12 dengan 27 poin

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten