Hasil Pertandingan Liga Inggris: Stoke City Vs Manchester City, Aguero Kembali City Menang 1-4

Hasil Pertandingan Liga Inggris Stoke City Vs Manchester City

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pada pertandingan yang dimainkan di Britannia Stadium, Kamis (12/2) dinihari WIB, anatara Stoke City melawan Manchester city, Stoke selaku tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang di babak pertama. Dalam catatan ESPNFC, tim besutan Mark Hughes itu menorehkan 9 attempts dengan 5 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan City yang mendominasi penguasaan bola di babak pertama hanya menorehkan 5 attempts dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Mereka masih belum diperkuat oleh Yaya Toure yang baru mengantarkan Pantai Gading menjadi juara Piala Afrika akhir pekan kemarin.

Memasuki babak pertama Manchester City pun langsung memberikan tekanan ke pertahanan tim tuan rumah. Tapi kans terbuka malah dimiliki tuan rumah.

Stoke juga mengancam, utamanya lewat bola-bola mati. Peter Crouch nyaris saja membobol gawang Joe Hart pada menit ketujuh setelah memanfaatkan tendangan pojok. Crouch juga berhasil mencetak gol pada menit ke-19 yang kemudian dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

City akhirnya unggul lebih dulu. Sebuah serangan balik cepat diakhiri oleh umpan dari James Milner kepada Aguero. Penyerang asal Argentina itu kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Lima menit setelah gol itu, yakni pada menit ke-38, Stoke menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Peter Crouch yang menjadi pencetak golnya. Sundulan penyerang jangkung itu, menyambut umpan silang Marko Arnautovic dari kanan, gagal dihalau oleh Joe Hart. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua Manuel Pellegrini melakukan sejumlah perubahan di babak kedua. Hasilnya, pertahanan Stoke City menjadi lebih sering berada dalam tekanan.

Samir Nasri, Fernandinho dan David Silva bergantian memberikan ancaman lewat pergerakan dan umpan terukur juga pergerakan tanpa bola. Hasilnya, di menit 55, City kembali unggul.

City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-69. Pergerakan David Silva dihentikan oleh Cameron dengan ilegal di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan Sergio Aguero yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

City unggul semakin jauh pada menit ke-76. Samir Nasri menunjukkan skill individu memikat dengan menusuk dari sayap kiri. Setelah mendapat ruang tembak, Nasri melepas tendangan terarah yang bersarang di pojok bawah gawang Begovic.

Hasil ini membuat City terus menjaga persaingan dengan Chelsea. The Citizens kini mengoleksi 52 poin, tertinggal tujuh poin di belakang Chelsea yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Everton.

Sedangkan buat Stoke, ini adalah kekalahan kesepuluh mereka musim ini. The Potters kini berada di urutan 10 klasemen sementara dengan nilai 33.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten