Ety, Sekda Kota Depok Dilaporkan Warga Atas Tuduhan Pemalsuan Surat Kepemilikan Tanah

Ety Suryahati Sekda Kota Depok

Ety Suryahati Sekda Kota Depok (Foto : Indopos)

HarianDepok.com – Berita, Sekertaris Daerah (Sekda) kota Depok Ety Suryahati dilaporkan warga ke pihak yang berwajib atas laporan pemalsuan surat surat kepemilikan tanah yang terkena pembebasan lahan untuk dijadikan tol Cijago (Cinere – Jagorawi). Beberapa saksi sudah diperiksa oleh petugas penegak hukum terkait kasus jual beli tanah milik warga untuk dijadikan sarana jalan tol.

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (KAPOK) Kota Depok, Kasno mengamini hal tersebut, bahwasanya kasus ini masih diproses oleh Polresta Depok atas limpahan dari Polda Metro Jaya pada bulan November 2014 lalu. Hal tersebut baru diketahui olehnya setelah menyelidiki status kasus tersebut ke Tipikor Polda Metro Jaya.

Kini, kasus tersebut sudah dibuka kembali dan di proses oleh Polresta kota Depok. Mereka juga telah melaporkan kasus tindak pidana korupsi ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Hingga sampai saat ini kasus tersebut masih belum terlihat titik terangnya dalam kasus pemalsuan surat surat kepemilikan tanah dan penyalahgunaan fungsi jabatan, jelasnya kepada media pada Senin (09/02/2015).

Kasno juga mengungkapkan, bahwa tim penyidik telah memeriksa empat saksi terkait kasus tersebut. Yang dimana salah satu saksi dan juga pelapor telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Pemeriksaan tersebut telah dilakukan pada November 2014 silam. Hingga kini, pihaknya belum mendapatkan informasi tentang dipanggilnya orang nomor tiga di kota Depok tersebut ke pihak Polresta kota Depok, untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

Kasno juga menambahkan, di Kejaksaan Agung, pejabat Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemkot Depok dan Pejabat Tim Pembebasan Tanah (TPT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pun ikut diperiksa perihal kasus sengketa lahan tersebut.

Saat ini kami hanya ingin menegakan kebenaran atas kasus tersebut. Jangan sampai ada warga yang dirugikan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Dirinya pun berharap, kasus tersebut bisa diselesaikan dengan segera.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)