TPU Kampung Kandang Menjadi Peristirahatan Terakhir Rinto Harahap

TPU Kampung Kandang Menjadi Peristirahatan Terakhir Rinto Harahap

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Siang ini jenazah penyanyi dan pencipta lagu Rinto Harahap tiba di tempat persemayaman terakhirnya. Almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Cilandak, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.40, Rabu (11/2/2015) jenazah dibawa menggunakan mobil pribadi, Alphard hitam dari rumah almarhum yang tidak begitu jauh dari TPU.

Peti jenazah diangkat untuk dikebumikan dibantu dengan beberapa orang pemuda berseragam loreng oranye. Dua orang di depan iring-iringan membawa foto almarhum, bunga, dan salib. Setelah jenazah tiba di pusara, prosesi acara dilangsungkan dengan nyanyian pujian dan doa dari Gereja GPIB. Dan setelah itu jenazah dibawa ke liang lahat.

Sang menantu Thariq Mahmud mengucapkan rasa terimakasihnya, “Terimakasih atas kehadiran saudara-saudara semua, kami sangat beruntung menjadi bagian keluarga Rinto Harahap, semoga almarhum diterima di sisiNya. Keluarga meminta maaf jika ada kesalahan dari Rinto Harahap mohon dimaafkan sebesar-besarnya. Jika beliau mempunyai hutang piutang yang belum selesai bisa menghadap saya dan keluarga. Yang beragama muslim bisa kirimkan suratul Fatihah,” ucap Thariq Mahmud.

Rinto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Senin (9/2/2015) pada pukul 21.15 waktu setempat. Beliau meninggal karena mengidap kanker sumsum tulang belakang dan infeksi paru-paru.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok