Kota Manado Menggelar Pernikahan Anjing Pertama Di Indonesia

Kota Manado Menggelar Pernikahan Anjing Pertama Di Indonesia

baranews.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Manado , Pada Minggu (8/2/2015) lalu, merupakan ajang ‘Dog Wedding’ yang pertama di Indonesia. Pernikahan sepasang anjing jenis Alaska Malamute yang dilaksanakan di Atrium Mega Trade Center (MTC) Manado, Sulawesi Utara. Gelaran yang cukup menghibur warga Menado itu ternyata mendapat respon pecinta anjing dunia seperti yang dirilis surat kabar The Daily Mail, Senin (9/2/2015)

Seperti yang dijelaskan Ketua MDL, Eka, saat dihubungi merdeka.com Rabu (11/2/2015)”Motiviasi awal Manado Dogs Lovers (MDL) membuat Dog Wedding itu agar semua tahu bahwa ini adalah pernikahan anjing pertama di Indonesia. Kita ingin membuat image kota Manado lebih baik dari sebelumnya. Karena sebelumnya image kota Manado identik dengan mengonsumsi daging anjing. Jadi kita sekalian kampanye untuk ‘Say no to dog eating’. Jadi anjing itu adalah teman atau sahabat.

Pemilik Bulls dan Yipa, Juwita Samuna (24), pasangan anjing jenis alaska yang dinikahkan itu mengungkapkan ada pesan moral yang disampaikan melalui acara itu, anjing adalah hewan yang terkenal setia mesti mendapat perlakuan yang khusus. Juwita menjelaskan, “Pesan moralnya ialah, anjing bukan sekedar binatang peliharaan. Anjing adalah keluarga, dan keluarga tidak memakan keluarga.”

Dog Wedding yang dilakukan di Manado memang unik dan dilakukan layaknya pernikahan seorang manusia. Akan tetapi prosesinya bukan sungguhan, Cuma sebagai melengkapi keunikan kegiatan itu. Walaupun begitu tontonan menarik itu mampu mendapat perhatian ratusan pengunjung di pusat perbelanjaan disana. Setelah selesai prosesi, banyak pengunjung yang ingin berfoto bersama sepasang pengantin anjing tersebut.

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok