Keren! Ferarri 488 GTB Mampu Mencapai Kecepatan 100 km/ jam Hanya Dengan 3 Detik

Keren Ferarri 488 GTB Mampu Mencapai Kecepatan 100 km jam Hanya Dengan 3 Detik

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Meski secara resmi Ferarri 488 GTB belum dirilis ke publik, namun publik semakin dibuat penasaran dengan supercar mewah yang satu ini. Pasalnya, belum lama ini pihak pabrikan dengan lambang kuda jingkrak tersebut telah membeberkan kemampuan dari si jagoan merahnya yang digadang- gadang akan menjadi primadona pagelaran otomotif di tahun ini.

Pada sektor peformnya, Ferarri 488 GTB mengusung mesin yang terbilang baru dari yang pernah dibuat oleh Ferrari yakni menggunakan mesin berkapasitas 3.902 cc dengan kemampuan teknologi V8 turbo yang di gadang- gadang menjadi mesin yang terbaik di kelasnya baik dalam segi torsi, tenaga, hingga tarikanya yang lebih mantap dan menjadikan Ferarri 488 GTB menjadi acuan baru.

Mesin apik dengan teknologi tinggi tersebut dapat menghasilkan tenaga setara dengan 660 tenaga kuda/ hp pada putaran 8.000 rpm. Sementara itu torsi puncak yang mampu dicapai oleh tunggangan keren ini adalah 750 Nm di putaran 2.000 rpm pada transmisi kecepatan ke- 7. Putaran 2.000 rpm pun dapat dicapai dalam rentan waktu 0,8 detik. Hal ini memungkinkan Ferarri 488 GTB mampu mencapai kecepatan 200 km/ jam dalam rentan waktu 8,3 detik.

Pada sebuah uji kecepatan akselerasi yang dilakukan oleh Ferarri 488 GTB, pihak pabrikan Ferrari mengkalaim bahwa mobil hasil perpaduan pengalaman yang mereka peroleh selama turun di ajang balap dunia bergengsi seperti kejuaraan FI, 24 Hours of le Mans, World Championship mobil ini mampu melesat dari keceptan 0 hingga 100 km/ jam hanya dengan membutuhkan waktu kurang lebih 3 detik saja.

Kecepatan yang luar biasa tersebut memang sangat mungkin dicapai mengingat banyak fitur yang mendukung mobil ini menkdapatkan kecepatan super tersebut, mulai dari ‘downfore’ yang lebih banyak sehingga memungkinkan daya mesin yang lebih besar ditunjang oleh desain bodi yang full airodinamik seperti penggunaan spoiler depan ganda dan aerodinamika yang aktif pada bagian belakang bodi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: