Ini Dia Tiga Daerah Yang Paling Memberikan Peluang Besar Untuk Investasi Properti

Ini Dia Tiga Daerah Yang Paling Memberikan Peluang Besar Untuk Investasi Properti

HarianDepok.com- Properti – Meski pertumbuhan properti tidak sepesat tahun lalu, akan tetapi optimisme masih tetap ada untuk investasi di sektor ini. Terlebih pada daerah- daerah yang memiliki spesifikasi masyarakat berdaya beli tinggi.

Karen Kheten selaku CO Founder and Managing  Director Lamudi Indonesia menjelaskan, terdapat tiga kota yang ada diluar wilayah Jadebotabek, Surabaya, Makkassar, Medan dan Bandung, yang pada tahun ini akan menjadi area yang paling menjanjikan untuk investasi serta bisnis properti.

“tiga kota yang menjanjikan tersebut adalah Kota Manado di Sulawesi Utara, Kota Pekan Baru di Riau, dan yang terakhir adalah kota Balikpapan yang ada di Sulawesi Utara. Ketiga kota tersebut memiliki keunikan serta keunggulan yang spesifik dan tidak dimiliki oleh kota- kota lain. Kami memprediksikan kota- kota tersebut akan terus tumbuh serta menjadi pilihan tepat untuk melakukan investasi”. Ungkap Karen, Selasa (10/ 2/ 2015).

Pekanbaru unggul karena kota tersebut merupakan rumah bagi beberapa perusahaan besar multinasional terlebih untuk sektor perusahaan yang bergearak dibidangminyak gas serta perkebunan. Pertumbuhan ekonominya pun mencapai diatas 8 persen. Hal ini memungkinkan daya konsumsi masyarakatnya pun juga bergerak secara dinamis.

Sementara itu di Balikpapan adalah kota magnet yang paling kuat yang ada di Kalimantan. Kota tersebut memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan kota- kota lain yakni adanya infrastruktur yang memadai guna menunjang bisnis pada sektor pertambangan batubara, migas, serta juga jasa. Selain itu disana juga tengah dikembangkan pusat belanja yang megah seperti Pentacity Mall, The Plaza Balikpapan, Balikpapan Supermall serta Borneo Bay.

“yang terakhir adalah Kota Manado. Kota tersebut  kaya tempat- tempat wisata yang menjanjikan. Dengan adanya destinasi wisata yang memberikan prospek tersebut jenis properti yang akan berkembang adalah yang menunjang wisata seperti Hotel, Villa, ruang pertemuan miting dan lain sebagainya”. Ungkap Karen.

Sejumlah properti raksasa juga sudah mulai masuk di kota tersebut. Seperti Sinarmas land, Ciputra Group, Lippo Karawaci, dan masih banyak lainya. Ini merupakan sebuah indikator yang kuat Manado menjadi opsi investasi yang menjanjikan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: