Ayo Cek Performa Baterai Telepon Seluler Anda

Ayo Cek Performa Baterai Telepon Seluler Anda

HarianDepok.com – Tekno, Handphone, salah satu gadget yang dibutuhkan setiap orang sebagai sarana media komunikasi sehari hari ini, terkadang tidak diperhatikan kondisinya. Yang berakibat menurunnya kualitas performa handphone itu sendiri.

Baterai, adalah salah satu komponen yang paling rawan. Apabila baterai pada handphone mengalami kebocoran ataupun korosi, akan berdampak rusaknya elemen elemen yang ada di dalam handphone itu sendiri. Apabila hal tersebut terjadi, dapat dipastikan handphone anda akan tidak berguna sama sekali.

Ada beberapa cara untuk mengidentifikasi performa baterai pada smartphone anda yang dikutip dari Phone Arena pada (10/02/2015). Beberapa cara tersebut diantaranya

*Melakukan pengecekan kondisi baterai secara visual.
Hal ini bisa anda lakukan dengan cara melepas baterai dan melihat kondisi pada baterai tersebut. Apabila terjadi pembengkakan, penggelembungan ataupun korosi, segeralah ganti baterai anda dengan yang baru.

*Melakukan gerakan berputar pada baterai.
Setiap baterai Lithium akan mengalami penurunan daya yang diakibatkan oleh sering kosongnya daya pada baterai.

Untuk mengidentifikasi hal tersebut, anda bisa melakukan gerakan putaran pada baterai di atas permukaan yang rata. Apabila putaran baterai lancar, maka dapat dipastikan kondisi baterai sudah tidak baik lagi.

*Lakukan pengecekan melalui perangkat pendiagnosa baterai.
Bagi para pengguna smartphone berbasis android, silakan menekan kode *#*#4636#*#* pada smartphone anda. Semua informasi tentang performa baterai hingga perangkat seluler anda ada disana.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: