Hujan Deras Dan Banjir Rob Diprediksi Akan Melanda Jakarta Besok

Hujan Deras Dan Banjir Rob Diprediksi Akan Melanda Jakarta Besok

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta , Diprediksikan hujan dengan tingkat intensitas tinggi akan kembali mengguyur wilayah Jakarta pada Kamis (12/2/2015) malam besok. Tidak hanya dengan Intensitas tinggi, bahkan cakupan wilayah yang akan diguyur hujan akan lebih luas. Kukuh Rubidianto, Kepala Bidang Cuaca Ekstrim Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Minggu malam kemarin hanya meliputi wilayah Utara Jakarta, maka pada hujan yang diprediksikan akan turun besok, akan meliputi seluruh wilayah DKI Jakarta bahkan sampai Bogor.

Seperti yang dikatakan Kukuh, Rabu (11/2/2015) “Pada tanggal 12 Februari malam sampai tanggal 13 dinihari diprediksikan akan turun hujan dengan intensitas tinggi dan lebih luas, bisa jadi  sampai ke Bogor. Kemarin Minggu kan di Bogor hujan, akan tetapi intensitasnya ringan sampai sedang,”

Kukuh melanjutkan, selain hujan deras, selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 12 sampai 14 Februari, banjr rob dengan ketinggian tertinggi mencapai sekitar satu meter, diperkirakan juga akan melanda wilayah pantai Jakarta. Banjir rob di perkirakan akan terjadi pada pukul Tujuh sampai Sembilan pagi.

“Jadi hujan derasnya bersamaan dengan rob. Cuma hujan derasnya satu malam, sedangkan robnya tiga hari beruntun dan akan terjadi pada pukul Tujuh sampai Sembilan pagi,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok