Pelayanan Perpanjangan SIM Via Online Akan Segera Di Terapkan

Pelayanan Perpanjangan SIM Via Online Akan Segera Di Terapkan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Banyaknya kendala serta keluhan dari berbagai lapisan masyarakat tentang sulitnya membuat dan perpanjang masa berlaku SIM, membuat Kepolisian Republik Indonesia mengambil kebijakan.

Setelah menerapkan sistem pelayanan SIM keliling. Mulai 1 Juli 2015, kepolisian akan segera menerapkan sistem online untuk perpanjangan SIM. Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Korlantas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Condro Kirono.

Sistem online tersebut, nantinya akan diterapkan di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Sistem tersebut nantinya akan terintegrasi langsung ke semua wilayah dan berpusat di Kepolisian Republik Indonesia, ujar Condro.

Sistem online ini merupakan dukungan dari pihak kepolisian, pemerintah dan negara kepada masyarakat. Layanan online tersebut bisa diakses dimanapun, meski di luar daerah sekalipun. Diharapkan dengan adanya layanan tersebut, bisa mempermudah masyarakat yang ingin memperpanjang SIM.

Sayangnya, sistem yang sudah terintegrasi ini, masih belum bisa melayani pembuatan SIM baru.

Untuk pembuatan SIM baru, masih dilakukan di wilayah masing masing. Dan masih menggunakan prosedur uji teori dan praktik seperti biasa.

[Izl/AndriIdaman/HD[

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)