Seniman Betawi ‘Mandra’ Tersangka Kasus Korupsi

Seniman Betawi 'Mandra' Tersangka Kasus Korupsi

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Mandra, pelawak yang terkenal dengan sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” ini, ditetapkan Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung sebagai tersangka kasus korupsi. Mandra dirjerat dengan dugaan kasus korupsi program siap siar TVRI pada 2012.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) R Widyo Pramono, saat ditanya oleh media pada Selasa (10/2/2015), di Gedung Kejaksaan Agung mengatakan, tersangka berinisial MDR yang menjabat sebagai Direktur PT Viandra Production.

Selain menetapkan Mandra sebagai tersangka, pihaknya juga telah menetapkan tersangka lain yakni IC (Iwan Chermawan) Direktur PT Media Art Image dan YKM (Yulkasmir) pejabat pembuat komitmen (PPK) TVRI.

Ketiga orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka atas surat perintah penyidikan tanggal 11 Februari 2015. Mereka dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 31/1999 jo UU 20/2001, dengan dugaan penggelembungan dalam pengadaan program siap siar TVRI dengan nilai proyek diperkirakan sebesar Rp.40 milliar.

Informasi yang didapat, pihak Kejagung menyelidiki kasus pengadaan program siap siar di TVRI tahun 2012, karena dianggap telah terjadi pembengkakan harga pengadaan barang untuk program tersebut.

Rumah produksi rekanan TVRI diduga tidak memenuhi kewajibannya dalam pengadaan secara penuh pada program tersebut, sehingga berpotensi merugikan negara dalam pengadaan program acara di Stasiun TV milik negara ini.

[Izl/EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)