Media Sosial Diramaikan Oleh Meme Banjir Jakarta

Media Sosial Diramaikan Oleh Meme Banjir Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tidak dipungkiri jika ibu kota Jakarta yang sedang dilanda banjir membuat pengguna media sosial berkreativitas untuk membuat dan menyebarkan meme parodi bernada sindirian. Dan meme banjir Jakarta sekarang sudah menyebar di beberapa media sosial. Seperti yang diketahui, banjir menggenangi sejumlah titik di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hingga melumpuhkan aktivitas perkantoran, sekolah, dan kemacetan parah akibat banjir juga tidak bisa dihindari.

Julia Perez dan Syahrini menjadi salah satu model meme yang bertema Banjir Jakarta. Digambarkan Julia Perz tengah telentang dengan mata tertutup dalam genangan air. Hanya dada dan wajahnya saja yang terlihat menyembul diatas permukaan air dengan bertuliskan “Banjir udah sedada orang dewasa”. Dan Syahrini digambarkan terlentang diatas tumpukan sampah diantara genangan banjir jakarta. Dalam meme pelantun lagu “Sesuatu” itu memakai baju Oranye dan Rok Putih, tidak ketinggalan dengan memakai kacamata dan aksesoris lainnya.

Tidak hanya itu, ada pula supehero pantasi, seperti Ultraman dan Transformer sedang melawan Godzilla di Bundaran HI, meme itu menggambarkan banjir Jakarta disebabkan oleh serangan Godzilla. Ada juga Bus Transjakarta berwarna oranye berubah menjadi Kapal yang bertuliskan “Transjakarta” dan disebelahnya ada mobil Xenia hitam sedang menerjang banjir.

Dan ada juga meme yang menggambarkan banjir di daerah Patung Pancoran dengan bertuliskan “Alhamdulillah banjirnya tinggal semata kaki”. Tulisan tersebut bernada sindiran karena banjir yang begitu tinggi sampai hanya terlihat patung Pancoran saja. Meme banjir Jakarta itu adalah sebuah sindiran untuk Pemerintah daerah dan pusat, supaya segera mengambil tindakan untuk mengatasi banjir.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok