Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Taklukan Spurs 3-2 Berkat Gol Penentu Balotelli

Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liverpool Vs Tottenham Hotspur

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (11/2/2015) dinihari WIB, Lazar Markovic membuat Liverpool memimpin lebih dulu di menit ke-15. Butuh 11 menit buat Spurs untuk merespons lewat gol balasan dari Harry Kane.

Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Tottenham Hotspur dengan Mario Balotelli menjadi pahlawan penentu sukses tuan rumah meraih tiga angka.

Sebelumnya Spurs memang menampilkan permainan yang menarik dan seperti yang terlihat sepertinya itu akan menjadi malam yang buruk bagi Liverpool, sebab mereka bisa bangkit dua kali setelah tertinggal.

Pada babak pertama Liverpool dan Tottenham berjalan seru sudah terlihat sejak menit pertama. Kedua tim terlihat bermain terbuka dan menciptakan sejumlah peluang untuk memimpin.

Harry Kane punya kans pertama mencetak gol, meski kemudian bisa digagalkan Mignolet di menit tujuh. Sedangkan tendangan Sturridge dua menit kemudian masih mampu diredam Lloris.

Kiper Prancis itu kembali membuat penyelamatan atas tendangan kaki kiri Sturridge di menit 11, Sturridge mendapat bola muntah setelah crossing Jordon Ibe gagal dibuang sempurna oleh bek Spurs. Namun, sepakan keras striker Timnas Inggris itu bisa digagalkan oleh Hugo Lloris dengan cekatan.

Pada  menit ke-15, Liverpool tak menyia-nyiakan kesempatan yang mereka dapatkan. Kesalahan bek Spurs membuat Markovic leluasa menggiring bola ke dalam kotak penalti, kemudian berhasil melepas tembakan kaki kiri yang tak bisa dibendung oleh Lloris. 1-0 sang tuan rumah memimpin.

Kini berganti Spurs mencetak gol balasan melalui pemain yang sedang naik daun, Harry Kane. Menerima bola dari Erik Lamela di kotak penalti Liverpool pada menit ke-26, Kane dengan dingin mengirim bola melewati terjangan Mignolet. Skor kini 1-1.

Paruh kedua dimulai dengan Liverpool langsung memberikan tekanan. Di menit 52, pelanggaran terjadi di kotak penalti Tottenham yang berujung pada tendangan 12 pas untuk Liverpool, Gerrard maju mengeksekusi dan berhasil menyarangkan bola untuk membuat timnya kembali memimpin.

Akan tetapi Spurs tidak diam, mendapat bola liar di area depan kotak penalti The Reds, Lamela langsung menendang bola dengan keras. Namun dengan cemerlang Mignolet bisa menepis bola tersebut.

Pasukan Brendan Rodgers akhirnya kebobolan juga pada menit ke-61. Tendangan bebas Eriksen dari sisi kanan pertahan Liverpool dimentahkan oleh Mignolet. Bola jatuh ke kaki Kane dan ia langsung memberikan umpan pada Mousse Dembele yang berdiri di depan gawang. Gol! Skor kini imbang 2-2.

Pada menit 83, Balotelli sukses membawa Liverpool kembali memimpin. Umpan silang dari Lallana di sisi kanan diceploskan dengan mudah oleh Balotelli dari jarak dekat, 3-2 untuk Liverpool.

Mario Balotelli, yang masuk sebagai pemain pengganti, kemudian membuat Liverpool unggul untuk kali ketiga dalam laga. Kali ini Spurs tak berhasil memberikan balasan.

Hasil tersebut membuat posisi Liverpool dan Spurs di papan klasemen belum berubah untuk sementara waktu. Saat ini Liverpool menempati posisi tujuh dengan 42 poin, tepat di bawah Spurs yang mengoleksi 43 angka.

 

[NandaRiskiawah/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten