Ada 93 Titik Banjir Di Wilayah Jakarta

Ada 93 Titik Banjir Di Wilayah Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta ,Pada pukul 16.00 WIB senin kemaren (09/02/2015) telah tercatat ada sebanyak 93 titik banjir yang ada di daerah DKI Jakarta. Sementara itu untuk jakarta pusat terdapat ada sebanyak 35 titik. Jakarta barat sebanyak 28 titik dan masih banyak lagi yang lainnya, sedangkan untuk jakarta utara sebanyak 17 titik. Berbagai titik banjir yang kini diakibatkan karena adanya hujan yang lebat dalam di kawasan jakarta. Curah hujan yang hingga 177 mm dalam perharinya. Sehingga hal ini menjadi pemicu banjir yang kini kian melanda di jakarta. Kepala pusat dari humas BNPB sutopo purwo nugroho memberikan informasi detal terkait dengan banjir yang ada..

Dari data yang ada, untuk wilayah jakarta timur serta jakarta selatan tidak banyak memiliki titik banjir. Kedua wilayah tersebut memiliki 17 dan juga 8 titik banjir yang ada. Sutopo juga menyatakan bahwa curah hujan yang kini sedang melanda daerah jakarta memiliki tingkat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan curah hujan pada tahun 2013 ataupun 2014 yang lalu. Namun  untuk titik banjir yang ini lebih banyak dari yang sebelumnya, hal ini dikarenakan semakin sedikitnya kawasan yang daat meresap air hujan ke dalam tanah. Terlebih daerah jakarta ini merupakan daerah perkotaan yang tak memiiki draeinase buruk. Sehingga tidak mampu mengatuskan air yang ada.

Dan pada pukul 14.00 QIB kemaren bebera sungai yang ad di jakarta berstastus siaga III. Sehingga ketinggi  air yang ada di bendung katulampa setinggi 80 cm, sementara untuk depok memiliki ketinggian 210 cm. Manggarai memiliki ketinggian yang cukup tinggi hinggga 820 cm, dan beberapa sungai yang lainnya memiliki ketinggian yang cukup mengawatirkan.dan hal inilah yang menyebabkan daerah bantaran tergenang banjir. Dan hal ini meminta masyarakat untuk lebih waspada karena tingkat air yang semakin tinggi dari permukaan. BNPB juga memperkirakan sungai ciluwung akan dapat meluap. Untuk itu diharapkan agar dapat wasapada.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: