Seorang Penyanyi Dan Pencipta Lagu Terkenal, Rinto Harahap Meninggal Dunia

Rinto Harahap Meninggal Dunia

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada hari senin kemaren tanggal 9 februari 2015, seorang pengarang lagu dan juga penyanyi telah meninggal dunia tepat pada pukul 21.45 WIB. Menurut salah seorang kerabatnya yang bernama ulin ni’am rinto harahab telah menghembuskan nafas terakhirnya saat dia berada di rumah sakit mounth elizabeth yang ada di singapura. Sementara itu di status facebook milik ulin menyatakan bahwa esok hari jenazah akan dibawa pulang ketanah air. Dan berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan diberi kesabaran. Demikian itu status ulin di facebopknya kemaren (09/02/2015). Jenazah akan dipulangkan dari negara kanguru ini pada hari ini tanggal 10 februari 2015.

Penyanyi kondang rinto harahab, lahir pada tanggal 10 maret 1929 di sibolga sumetara utara. Yang kemudian pada tahun 1970 dia mendirikan sebuah group band yang dinamai dengan band the mercy’s bersama seorang sahabatnya yang bernama charles hutagalung dan juga renold panggabean. Srlain itu almarhum dari rinto harahap ini juga mendirikan sebuah perusahaan rekamana di tahun era 1970 an yang dinamai dengan lolypop. Rinto ini juga berhasil membuat penyanyi nia dainiati , christian panjaitan, iis sugiarto, dan masih banyak lagi yang terkenal lewat didikannya. Rinto menikah dengan putri solo bernama lili yang kemudian dikarunia anak sebanyak 3. Dan salah satu dari anaknya juga seorang penyanyi yang bernama cindy claudia.

Ada banyak sekali ;agu- lagu hasil dari karya rinto yang dinyanyikan oleh penyanyi- penyanyi ternama. Ada banyak sekali karya yang telah diciptakannya. Pennayi ini memang sudah terkenal dan handal dalam dunia musik. Meski kini dia telah tiada namun karya- karya yang telah diciptakannya masih tetap dikenang. Lantaran dia mengidap penyakit struke membuat dia telah berujung pada kematian. Meski rinto telah dibawa kerumah sakit singapura namun kenyataannya. Rinto tidak bisa terselamatkan. Semoga amal ibadahnya selama ini bisa diterima disisiNya. Perjuangan rinto dalam menciptakan banyak karya dalam dunia musik semoga bisa menginspirasi para musisi saat ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: