Penjelasan Ahok, Banjir Di Jakarta Karena Warga Jakarta Nggan Bekerja Sama

Penjelasan Ahok, Banjir Di Jakarta Karena Warga Jakarta Nggan Bekerja Sama

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta , Sehubungan dengan terjadinya bencana  banjir yang melanda ibu kota Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok menyalahkan warga Jakarta karena dianggap tidak mau bekerja sama. Mantan Kader Gerindra itu menilai, warga Jakarta masih selalu bersikap semaunya sendiri. Salah satunya ialah tentang sodetan yang bisa mengalirkan air dengan baik saat hujan turun.

Seperti keterangan Ahok di kantornya, Selasa (10/2/2015) “Terkadang masyarakat suka egois, tidak mau ngasih sodetan di dataran tinggi. Saya mengerti ini psikologis, dahulu sebelum Waduk Pluit ada, kamu (warga) tidak mau di tempat yang tinggi izinkan sodet, karena kamu (warga) yakin begitu disodet airnya balik lagi ke tempat kamu,”

Tidak hanya itu, Ahok juga berkata warga Jakarta sering kali meninggikan jalan tanpa memikirkan  penyerapan air ketika hujan. Dan hasilnya jalanan akan tergenang karena sudah ditutup dengan campuran semen. Ahok juga meminta agar masyarakat juga menyadari pentingnya membuat resapan air.

Dan ia juga berharap supaya Kementrian Pekerjaan Umum ikut berpartisivasi. Dikarenakan banyak pembangunan jalan yang perizinannya diharuskan melalui PU. “Kalau PU tidak mau, ya kita saja. Karena kalau tidak dibongkar air yang disodet, tidak bisa masuk ke pompa. Sekarang kami berusaha meyakinkan mereka (warga pentingnya untuk resapan air)” Ahok menegaskan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok