Menjelang Hari Jadi Yamaha ke 30, Yamaha merilis VMAX SE 2015

Menjelang Hari Jadi Yamaha ke 30, Yamaha merilis VMAX SE 2015

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Memang sudah wajar ketika sebuah pabrikan motor tersohor memperingati hari jadinya meberikan sesuatu yang spesial bagi para konsumen stianya. Hal ini lah yang kelihatanya ingin ditunjukan oleh pabrikan motor asal negeri Jepang Yamaha. Di hari jadinya yang ke 30 Yamaha menyuguhkan sesuatu yang berbeda yakni Yamaha VMAX SE 2015. Mengusung konsep lama, moge gahar dari Yamaha ini mendapatkan sentuhan modern dari pihak pabrikan.

Motor gahar besar ini sejatinya telah diluncurkan pertama kali oleh pihak pabrikan pada tahun 1985 silam, lalu diperkenalkan kembali kepada publik pada tahun 2008 dengan sentuhan yang lebih modern dan aerodinamis. Pada Yamaha VMAX SE 2015 ini secara desain masih mengusung konsep lama motor gede naked bike yang terlihat klasik. Semakin menawan Yamaha VMAX SE 2015 pada tutup tangki bahan bakarnya dililit material berbahan Carbon Fiber . Tak hanya itu pada spatbor serta bodyworknya juga menggunakan bahan dasar fiber karbon yang menjadikan motor ini semakin ringan, namun masih tetap mantap digunakan ngebut dijalan.

Hadir pula Yamaha VMAX SE 2015 versi knalpot slip on tunggal besutan dari Akrapovic. Dengan hadirnya knalpot dari Akrapovic secara resmi ini para pengguna tidak perlu kawatir karena klaim garansi tidak akan hilang meski menggunakan knalpot gahar yang akan memberikan tenaga maksimal pada tunggangan gede ini.

Beralih pada sektor peformanya, Yamaha VMAX SE 2015 mengusung mesin yang memiliki konfigurasi V4 dengan kapasitas mencapai 1.679 cc yang menggunakan 5 perecepatan manual. Mesin besar tersebut di klaim mampu memberikan torsi puncak hingga 17 kgm pada putaran 6.500 rpm. Dengan tenaga yang mengirikan tersebut Yamaha VMAX SE 2015 mampu melesat dengan kecepatan maksimum 200 km/ jam.

Yamaha VMAX SE 2015 tersedia dalam dua pilihan varian yakni Yamaha VMAX SE 2015 Matt Grey untuk pasar Eropa serta Yamaha VMAX SE 2015 untuk pasar Amerika Utara. Untuk harganya sendiri di Eropa motor ini akan dijual dengan harga RP 304 juta hingga Rp 362 juta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)