Bank BTN Tengah Maraup Tabungan Perumahan Rp 3,4 Miliar

BTN Tengah Maraup Tabungan Perumahan Rp 3,4 Miliar

HarianDepok.com- Properti , PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang  pada November 2014 lalu meluncurkan rekening buku tabungan perumahan kini sudah menembus akun hingga seribu dengan jumlah keseluruhan nilai saldonya mencapai Rp 3,4 miliar.

Irman A. Zahiruddin selaku direktur Bank Tabungan  Ngara Tbk  menjelaskan respon tabungan perumahan seperti ini di masyarakat cukup besar. “Bahkan Jumlah pemilik rekening kini sudah menembus 1.000 akun dengan jumlah totalnya mencapai Rp 3,4 miliar”. ungkap Irman, Jakarta Senin (9/ 2/ 2015).

Lebih jauh lagi Irman memaparkan, peminat model tabungan perumahan ini cukup banyak, karena banyak dari masyarakat yang mempunyai rencana untuk membeli rumah. Dengan adanya tabungan perumahan, para nasabah akan dapat memulai perencanaan itu sesuai dengan setoran awal Rp 2 juta. Sedangkan untuk setoran selanjutnya hanya Rp 100.00.

“Komitmen tersebut memudahkan para nasabah untuk mendapatkan nomor unit untuk mendapatkan rumah atau apartemen yang di inginkan” ujarnya. Secara tidak langsung para nasabah telah meiliki stu unit rumah.

Rumah- rumah ini merupakan rumah yang dibuat khusus melalui skema kerjasama dengan bank BTN. Irman juga memaparkan bahwa, pihaknya berkomitmen tidak akan berhenti pada 1000 rekening saja. Ia menargetkan dalam satu milestone akan mampu menembus angka Rp 500 miliar.

Guna mencapai target tersebut, PT Bank Tabungan Negara Tbk akan memperluas jangkauan kerjasama  dengan beberapa pengembang yang ada. setiap rekening yang dibuat harus ada jaminanya dengan satu unit rumah. Untuk sekedar di ketahui bahwa tabungan model seperti ini memiliki fitur- fitur yang sangat menguntungkan bagi nasabah, yakni bebas biaya administrasi, dibebaskan dari penggantian buku tabungan, serta biaya- biaya lain yang tidak perlu.

Pada kesempatan sebelumnya di penghujung tahun 2014 lalu PT Bank Tabungan Negara masih mengucurkan kreditnya yang ia tujukan pada PT PP Properti. Kredit dengan total nilai mencapai Rp 250 miliar tersebut ditujukan untuk membangun apartemen Grand Kamala Lagoon yang ada di Bekasi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: