Henn-na Hotel, Hotel Robot Di Jepang

Henn-na Hotel, Hotel Robot Di Jepang

HarianDepok.com – Properti , Urusan menyediakan makanan mewah dan layanan pribadi mungkin sudah hal biasa di semacam Hotel Bintang Lima. Di kota Nagasaki, Jepang, ada layanan yang tidak biasa di  salah satu Hotel dikota tersebut. Di Jepang, perkembangan teknologinya semakin canggih. Membuat banyak penemuan baru dibidang teknologi, diantaranya adalah Robot.

Hee-na hotel yang berada di kota Nagasaki, Jepang, menawarkan konsep masa depan kepada pengunjangan. Hotel ini akan dikelola hampir semuanya oleh Robot. Robot teknologi buatan Jepang itu terkesan unik karena dapat berbicara dalam sejumlah bahasa. Yakni, Jepang, China, Korea, dan Inggris. Dan pastinya akan memudahkan setiap pengunjung untuk berkomunikasi.

Seperti yang dilaporkan Surat Kabar The Daily Mail, Selasa (10/2/2015) mereka seperti terlihat nyata, bisa berkedip, bernapas, dan membuat kontak mata serta mengubah bahasa tubuh mereka. Nantinya di meja penerima tamu akan ada tiga robot berseragam, empat lainnya sebagai pengantar barang dan sisanya sebagai petugas kebersihan. Dan untuk pegawai manusia akan bekerja untuk memastikan semuanya lancar.

Seperti yang dilansir Japan Time, “Kami akan membangun hotel paling bergengsi di Dunia,” ungkap Hideo Sawada, Presiden Direktur Henn-na Hotel. Harapan dia, tugas hotel 90 persen dapat dikerjakan oleh Robot. Dan canggihnya lagi, tamu nanti tidak akan membutuhkan lagi kunci kamar, karena pintu kamar dilengkapi dengan pemindai wajah.

Pada 17 Juli mendatang kabarnya hotel yang berjumlah 72 kamar ini akan segera diresmikan. Untuk biaya penginapan per malam untuk twin room diperkirakan sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 1 juta, dan kamar paling mahal biaya sekitar 4 juta setengah-an.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok