Pompa Drainase di Waduk Pluit Mati

Pompa Drainase di Waduk Pluit Mati

HarianDepok.com – Berita – Nasional – Jakarta , Tujuh dari sembilan pompa drainase yang difungsikan sebagai antisipasi banjir di Jakarta sempat mengalami pemadaman total selama kurang lebih dua jam. Hal ini mengakibatkan ketinggian air di Waduk Pluit bertambah hingga mencapai ketinggian 125 cm pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Bambang Surya Putra mengatakan, walaupun debit air Waduk Pluit mengalami kenaikan hingga 125 cm, air tersebut dipastikan tidak akan sampai merendam perumahan warga warga sekitar.

Bambang ketika ditemui di Balai Kota pada Senin (09/02/2015) mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari petugas yang berjaga di Waduk Pluit, bahwa beberapa pompa di waduk tersebut mengalami kendala. Yang mengakibatkan air tidak bisa dipompa ke laut, sehingga menyebabkan ketinggian pada waduk bertambah hingga mencapai ketinggian 125 cm.

Terkendalanya pompa pompa tersebut disebabkan oleh pemadaman listrik yang sempat terjadi beberapa waktu. Sehingga di lokasi waduk hanya dua pompa saja yang bisa digunakan. Hingga kini sembilan pompa drainase yang terdapat di Waduk Pluit sudah bisa digunakan kembali.

Beberapa wilayah yang rawan tergenang apabila Waduk Pluit meluap yaitu Kelurahan Penjaringan, Kelurahan Pasar Ikan, Kelurahan Pluit, dan Muara Angke.

[Izl/MuhammadKhotib/HD

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)