Sebanyak 11.306 Rumah Terendam Banjir Di Tangerang

Sebanyak 11.306 Rumah Terendam Banjir Di Tangerang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua pekan di wilayah tangerang, sebanyak 11.306 rumah penduduk di Kabupaten Tangerang, Banten, terendam banjir sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (10/2/2015) sebagian besar penduduk pun mengungsi. Sampai saat ini jumlah penduduk yang mengungsi terdata mencapai 42.224. “Angka ini diperkirakan akan terus bertambah karena curah hujan masih tinggi dan genangan banjir di pemukiman penduduk makin meluas.” Ucap Teteng Jumara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tangerang.

Menurut keterangan Teteng, rumah yang terendam banjir itu berada di beberapa kecamatan, yakni Rajeg, Sukamulya, Mekarbaru, Pasar Kemis, Sepatan Timur, Gunung Kaler, Kosambi, dan Kronjo.”Ketinggian air bervariasi, dari 30 sentimeter sampai 1 meter. Dari 22 kecamatan di kabupaten Tangerang. Kecamatan-kecamatan ini memang daerah langganan banjir.

Kata Teteng, Dinas Penanggulangan Bencana telah menyiapkan tim evakuasi untuk warga yang terjebak banjir serta posko pengungsian dan dapur umum. “Sebagian warga mengungsi di posko, sebagian lagi mengungsi di rumah saudara mereka. Dan masih ada yang bertahaan di rumah masing-masing..” ucap Teteng.

Perumahan Nuansa Mekarsari, Kecamatan Rajeg adalah salah satu titik terparah banjir di kabupaten Tangerang. Kawasan itu terendam banjir sejak kemarin dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter. Ratusan rumah di tujuh rukun tetangga.

Dan daerah lainnya yang terkena banjir adalah perumahan Mustika Tigaraksa , Desa Koper, dan Pasir Ampo di Kecamatan Kresek, Desa Gelam Jaya di Kecamatan Pasar Kemis, serta Kampung Turi dan Desa Sukawali di Kecamatan Pakuaji. Kecamatan Jayanti, Perumahan Cikande, Desa Cirumpak, Desa Kali Asin, Kecamatan Kronjo, dan Kecamatan Sukamulya juga terkena banjir.

[ TaufikHidayat/HD }

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok