Lokasi Titik Genangan Banjir Yang Belum Surut Di Jakarta

Lokasi Titik Genangan Banjir Yang Belum Surut Di Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dalam dua pekan terakhir hujan dengan intensitas tinggi masih terus mengguyur Jakarta. Pagi Ini, Selasa ( 10/2/2015) genangan air masih terjadi di beberapa wilayah di Jakarta. Genangan air cukup tinggi seperti yang terjadi di perempatan Grogol, Jakarta Barat dan di depan Kampus Trisakti, ketinggian air disana mencapai 60 – 80 cm dan menyebabkan arus lalau lintas lumpuh, tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Akan tetapi kndisi lalu lintas dari Slipi menuju Tomang dan sebaliknya dilaporkan lancar. Di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, menjadi salah satu titik genangan air yang cukup tinggi, yakni mencapai ketinggian 30 – 40 cm. Dan di kawasan Jakarta Timur juga masih ada sejumlah  titik yang tergenang air, Seperti Jl Ahmad Yani. Namun karena tinggi air tidak mencapai 30 cm jadi masih bisla dilewati kendaraan bermotor. Banjir setinggi 10 -20 cm juga masih terjadi di KM 1 Tol Kebon Jeruk arah Tomang.

Akibat genangan air di sejumlah titik ini menyebabkan kemacetan di beberapa ruas jalan, yakni Tol Cengkareng, Kolong Tol Bekasi Barat, dan Tol Cimanggis arah Cawang. Hari ini diprediksikan guyuran hujan tidak berhenti sampai malam hari, tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya.

Seperti yang dinyatakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kawasan Jakarta dan sekitarnya memasuki puncak musim hujan pada pekan ini. “Puncak musim hujan di Jakarta akan berlangsung sampai pertengahan hingga Minggu ketiga bulan Februari. Setelah itu, Jabodetabek memasuki musim Pancaroba,” ungkap Kepala BMKG Andi Eka Sakya.

Dan Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca BMKG, Kukuh Ribudiyanto juga mengatakan pernyataan yang sama. Menurut dia, intensitas curah hujan di Jakarta akan tinggi pada pertengahan bulan ini.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok