Saat Sedang Sulit Seperti Ini Manchester City Membutuhkan Sergio Aguero

City Membutuhkan Aguero

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Manchester City, yang pekan lalu bermain imbang 1-1 melawan Hull City, kini tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen sementara. Hal tersebut tentu membuat tim kesulitan mempertahankan gelar juara yang sudah mereka menangkan musim lalu.

Pablo Zabaleta mengatakan bahwa Manchester City membutuhkan sentuhan magis Sergio Aguero untuk kembali mencetak gol dan mendongkrak perfroma klub yang seperti kehabisan tenaga dalam mengejar Chelsea di puncak klasemen sementara.

City belum memenangkan pertandingan sejak Aguero kembali dari cedera. Tergelincir dalam pengejaran The Blues sebagai penguasa liga sementara dan terpaut tujuh poin di belakang tim besutan Jose Mourinho. Hal itu semakin buruk ketika mereka harus tersingkir dari Piala FA setelah takluk dari klub Championship, Middlesbrough.

Di awal musim, Aguero sempat menjadi teror untuk setiap gawang lawan. Striker asal Argentina itu melesakkan 19 gol dari 21 kali penampilannya di semua kompetisi.

Namun cedera lutut yang menimpa di bulan Desember menghentikan performa impresif Aguero. Dia harus menepi hingga lima pekan sebelum kembali merumput satu bulan yang lalu.

Seretnya keran gol Aguero berbanding lurus dengan hasil yang didapat City. Dalam lima pertandingan terakhir, pasukan Manuel Pellegrini itu gagal meraih kemenangan.

Dalam laju negatif itu, City menelan dua kekalahan dan tiga kali bermain imbang. Kekalahan dari Middlesbrough menyingkirkan The Citizens dari Piala FA, sementara hasil seri melawan Hull City di akhir pekan lalu membuat mereka tertinggal tujuh angka dari Chelsea.

“Musim lalu kami tampil lebih tajam dan mampu mencetak gol dengan cara berbeda. Musim ini semuanya sedikit lebih sulit dan kami tidak cukup tajam.”

“Untuk saat ini, saya pikir itulah perbedaan paling besar antara musim lalu dan musim ini, tidak hanya karena tim ini lebih santai atau hal-hal seperti itu. Saya pikir skuat ini tidak bersantai, usai ia kami menjadi juara liga. Ini hanya karena semuanya berjalan lebih sulit musim ini.”

“Kami butuh Sergio untuk kembali ke performa terbaiknya seperti di bulan November, Desmber ketika dia melakukan segalanya untuk tim, mencetak gol, bekerja keras untuk tim,” sahut Zabaleta seperti dikutip Sky Sports.

City sedang dalam laju yang kurang mulus dan kesulitan meraih hasil maksimal. Untuk kembali ke jalur kemenangan, City disebut butuh gol dari Sergio Aguero, seperti yang diungkapkan pemain belakang Zabaleta.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten