Layanan Google Talk Akan Segera Ditutup

Layanan Google Talk Akan Ditutup

HarianDepok.com – Tekno, Google, salah satu perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang teknologi. Dalam waktu dekat ini, rencananya akan menutup layanan Google Talk pada 16 Februari mendatang.

Dikutip dari laman Phone Arena, Senin 09/02/2015), rencana penutupan layanan Gtalk tersebut bukan berarti memaksa para pengguna layanan Gtalk bermigrasi ke layanan Hangouts. Nyatanya, para pengguna layanan jejaring sosial lebih memilih layanan perpesanan instan lain yang menurut mereka lebih baik dari segi keamanan dan kualitasnya, seperti WhatsApp dll.

Dampak dari penutupan aplikasi Gtalk kepada para pengguna diperkirakan tidak akan mengalami permasalahan yang kompleks, terkecuali jika mereka menggunakan layanan aplikasi Gtalk di Windows Phone. Dimana pada Windows Phone, Google tidak menyediakan layanan Hangouts.

Pihak Google mengklaim bahwa, pada layanan Hangouts, banyak fiur fitur yang bisa dinikmati oleh para pengguna layanan ini, diantaranya adalah layanan perpesanan All in One. Fitur yang disediakan pada layanan All in One yaitu, SmS, video chat dan voice call.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)