Balai Kota Jakarta Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Balai Kota Jakarta Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Minggu (8/2/2015) malam hingga senin siang ini, sebagian sudut Balai Kota Jakarta di Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, terendam banjir. Melalaui akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyebutkan, Blok F Lantai 1 Kompleks Balai Kota tergenang air setinggi 5 – 10 sentimeter pada siang hari tadi.

Air yang menggenangi lokasi tersebut dan pada pukul 16.25 WIB air sudah mulai surut dibantu dua mobil pemadam kebakaran yang telah menyedot air. Huajan lebat yang melanda Jakarata menyebabkan sebagian wilayah Jakarta digenangi banjir. Tinggi genangan antara 10 cm sampai 50 cm. Beberapa ruas jalan bahkan tidak dapat dilalui kendaraan untuk sementara waktu.

Di jakarta Pusat, air menggenangi Jalan Medan Merdeka Barat dan Selatan, Stasiun Pasar Senen, Jalan MH Thamrin, dan Cempaka Putih. Di wilayah Jakarta Barat, air menggenangi Perumahan Taman Batu, Jelambar, dan Kembangan. Sedangkan di Jakarta Timur, wilayah yang tergenangi yakni Jalan Pramuka dan Kampung Melayu.

Menurut situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang akan terjadi pada pukul 01.00 di beberapa wilayah seperti, Karawaci, Tangerang, Pedurenan, Kalideres, Karang Mulya, Cengkareng, dan Bandara Soekarno-Hatta.

Hujan juga masih diperkirakan masih akan mengguyur Pluit, Panjaringan, Kapuk, Tambora, Kedoya, Grogol, Pademangan, Petamburan, Tanjung Priok, Mangga Besar, Ancol, Kemayoran, Gunung Sahari, Sunter, Kelapa Gading, Koja, dan Cakung. Selain itu, Bekasi, Klender, Penggilingan, Pulogebang, Kalimalang, Duren Sawit, Cipinang, Jatinegara, Tebet, Kampung Melayu, Salemba, Matraman, Menteng, manggarai, Thamrin, Semanggi, Sudirman, Kuningan, Casablangka, Setiabudi, Tebet, Cililitan, Cawang, Halim, Lubang Buaya, dan Pondok Gede.

BMKG memperkirakan hujan masih akan terjadi di sejumlah wilayah sampai waktu Senin malam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok