Acara Kongres Umat Islam Indonesia Akan Dibuka Oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

Kongres Umat Islam Indonesia

Foto – mui.or.id

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Din syamsudin selaku ketua MUI menyatakan bahwa siap untuk menggelar KUII (Kongres Umat Islam Indonesia) yang ke -6. Dia juga mengatakan bahwa persiapan untuk melaksanakan kongres sudha disiapkan matang – matang. Dan Jussuf Kalla selaku wakil presiden RI akan membua acara tersebut yang diadakan di kota yogyakarta tepatnya di pagelaran kraton. Pelaksanaan kongres ini dimulai dini hari pada tanggal 09 februari 2015  hingga pada tanggal 11 Februari 2015. Pembuakaan diadakan dipegalaran kraton namun untuk pelaksanaan kongres sendri dilakukan di hotel inna garuda kemudian untuk penutupannya nanti akan dilaksanakan di gedung agung.

Syamsudin juga mengatakan dengan tegas bahwa persiapan yang dilakukan oleh panitia sudah mantab dan akan dibuka pada pukul 10.00 pagi besuk, sementara yang membuka acara adalah wakil presiden. Sementara itu untuk pak Jokowi bisa hadir sewaktu penutupan acara kongres. Ujarnya saat ditemui disekitar hotel inna minggu kemaren (08/02/2015). Ada banyak peserta yang sudah berdatangandi hotel inna garuda. Untuk acara kongres ini juga akan dihadiri oleh sultan- sultan yang ada di indonesia. Peserta yang mengikuti kongres ini diantaranya adalah para tokoh umat islam, ulama di indpnesia, tokoh cendikiawan dan perorangan, ualama provinsi dan juga para sultan, dari palembang ada sejumlah 42 orang.

Seblum acara kongres ini dimulai, pada malam hari tanggal 08 februari 2015 dilakukanlah perkenalan yang diadakan di hotel inna garuda sementara untuk host acara perkenalan tersbit adalah zulkifi hasan selaku ketua MPR. Namun ternyata beliau tidak bisa hador karena penerbangan yang akan ditumpanginya tertunda lantaran cuaca sangat buruk. Acara ini dharapkan agar bisa memberikan banyak manfaat untuk para peserta dan berharap agara kongres bisa berjalan dengan lancara sebagaimana biasanya dengan tidak menimbulkan konfilk individu maupun kelompok, Tutur din syamsudin. Dia juga menyatakan bahwa mantan meneteri kehutana anwar abbas juga akan menghadiri kongres yang akan dilaksanakan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: