Hotel di Indonesia Akan ‘Booming’ Pada Tahun 2015 – 2018

Hotel di Indonesia Akan ‘Booming’ Pada Tahun 2015 – 2018

HarianDepok.com- Properti – Adanya rencana dari pemerintah untuk mengembagkan lebih dari 560 tempat wisata baru yang ada di provinsi disambut sangat antusias oleh para pelaku binis dan properti di bidang perhotelan. Pembangunan hotel pun semakin intensif pada tahun 2015 hingga tahun 2018 di Bali dan Jakarta sebagai wilayah acuan.

Sesuai dengan data riset dari TOPHOTELPROJECTS, penyedia data perhotelan global, baliknya industri pariwisata khususnya di Bali akan mampu menggenjot pertumbuhan perhotelan yang lebih intensif. Ini dapat kita lihat investasi baru akan terjadi pada tahun ini dan tahun- tahun berikutnya, Senin, (9/ 2/2015).

Diantara hotel tersebut adalah Mandarin Oriental yang memimiliki investasi disebuah resor mewah yang ada di Bali dengan jumlah kamar mencapai 24 serta 97 vila. Masing- masing dari unit tersebut telah dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Selain itu hotel mewah ini rencananya akan juga dibangun spa, kolam renang dengan ukuran olimpiade, serta terapi eksklusif air panas maupun air dingin.

Sementara itu untuk Raffles Hotels rencananya juga akan membuka properti yang pertama di Indonesia. Di Jakarta di jadwalkan akan di buka pada tanggal 1 Maret 2015. Hotel tersebut akan dikembangkan sebanyak 173 kamar serta suites dengan mengusung konsep perpaduan estetika Indonesia yang elegan , kenyamanan super tinggi, serta teknologi mutakhir untuk memesan kamar serta layanan butler dengan gambaran opsional.

Raffles Jakarta sendiri masih merupakan bagian dari Superblok Ciputra World 1 Jakarta. Selain Raffles Jakarta ada juga Raffles Residences Jakarta yang memiliki 88 unit, My Home Apartemen sebanyak 136 unit, Ascot Serviced Apartemen sebanyak 185 unit. Pusat perbelanjaan pun juga turut tak ketinggalan yakni Lotte Shooping Avenue seluas 130 ribu meter persegi, ada juga pusat perkantoran DBS Tower yang menjulang 40 lantai serta Artpreneur Centre.

Sesuai dengan riset JLL, hingga 2016 nanti, Jakarta akan memiliki koleksi pasokan hotel baru. Tak main- main jumlahnya mampu menembus 11.224 kamar dengan 50 hotel yang kini dalam tahap pengembangan.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)