Pemalsu Identitas Dibekuk Petugas Keamanan Di Bandara Soekarno-Hatta

Pemalsu Identitas Dibekuk Petugas Keamanan Di Bandara Soekarno-Hatta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang pria yang diduga pelaku pemalsu identitas berhasil diamankan oleh tim operasi gabungan dari Aviation Security  (AVSEC) di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (7/2/2015) kemarin. Seperti yang dikatakan Manajer Humas dan Protokoler Cabang PT Angkasa Pua II, Yudis Tiawan, pelaku pemalsuan identitas itu terungkap ketika petugas AVSEC Bandara Soekarno Hatta melakukan operasi disekitar area parkir Terminal 1C. Petugas menemukan seorang pria yang sedang berada di dalam mobil Daihatsu Terios berwarna silver yang bernomer Polisi B 1156 CFX, ketika petugas tengah melakukan sweeping kendaraan. Saat itu, posisi kendaraan pelaku tengah terparkir.

Untuk memastikan, petugas AVSEC mengetuk kaca kendaraan mobil yang didalamnya ada seorang pria yang berinisial SN, kemudian petugas meminta kepada pria itu untuk membuka kaca jendela kendaraannya. Bukannya membuka jendela kaca mobil, pria itu langsung melajukan kendaraannya dan bergegas kabur. Melihat reaksi tersebut, petugas AVSEC langsung curiga.

Petugas pun langsung mengurung mobil Daihatsu Terios yang mencurigakan tersebut, sehingga tidak bisa keluar dari area parkir itu. Saat mobil digeledah, ditemukan sebuah mesin printer, scanner dan laptop yang disimpan dibagasi mobil. Serta ditemukan juga selembar kartu identitas protokol instansi TNI Angkatan Darat Republik Indonesia atas nama yang sama dengan tersangka SN.

Dimukannya sejumlah file foto dan KTP serta identitas orang lain yang diduga untuk proses pembuatan identitas palsu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap laptopnya . bahkan di dalam laptop itu juga terdapat sejumlah hasil duplikasi boarding pass.

Begitu banyak upaya yang dilakukan oleh para pelaku tindak kriminal untuk memalsukan identitas guna memperdaya petugas, Yudis menambahkan. “Sweeping ini sering dilakukan petugas AVSEC” ucapnya. Dan untuk penyelidikan lebih lanjut kasus ini diserahkan ke Polres Bandara.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok