All New Isuzu MU- X 2015 di Indonesia Naik Hingga Rp 17,5 Juta

All New Isuzu MU- X 2015 di Indonesia Naik Hingga Rp 17,5 Juta

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Awal tahun 2015 PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ternyata berencana akan menaikan harga dari mobil tipe SUV yang menjadi andalanya yakni Isuzu MU- X 2015 kurang lebih mencapai Rp 17,5 juta. Naiknya harga tersebut dibenarkan oleh Supranoto Tirtodirdjojo yang menjadi Chief Executive Officer dari PT Astra International Tbk Isuzu Sales Operation. Kenaikan harga tersebut merupakan penyesuaian terhadap nilai tukar rupiah yang terus mengalami pelemahan terhadap Dolar Amerika Serikat. Bahkan nilai tukar rupiah mampu menembus level Rp 12.900/ dolar Amerika Serikat.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa naiknya harga tersebut tidak akan memberikan pengaruh yang besar terhadap target dari penjualan PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada tahun ini yang mencapai hingga 5000 unit. Apabila pada kesempatan sebelumnya pihak IAMI membanderol Isuzu MU- X 2015 ini dengan harga jual mencapai Rp 442,5 juta. Kini setelah ada penyesuaian dan perubahan harga yang baru mobil dengan tipe SUV yang menjadi rival dari Toyot Fortuner tersebut dibanderol dengan harga Rp 425 juta.

Bahkan ia juga menjelaskan bahwa mulai minggu depan pihak IAMI akan siap memasarkan Isuzu MU- X 2015 sebanyak 300 unit sementara pada kuartal pertama ini pihak Isuzu Astra Motor Indonesia telah memesan sebanyak kurang lebih 700 hingga 1.000 unit yang didatangkan secara langsung dari Thailand. Menurut kabar yang beredar pada Akhir tahun 2015 ini akan ada 2 varian baru dari Isuzu MU- X yang sengaja di hadirkan untuk para konsumen yang ada di Indonesia.

Kedua varian yang dimaksud tersebut adalah Isuzu MU- X dengan transmisi manual 4 x 2 serta 4 x 4, pasalnya dua tipe inilah yang paling banyak memiliki peminat di pasar tanah air. namun Suprapto masih tetap optimis kendati hanya meluncur satu varian saja yakni 4 x 2 akan diterima oleh masyarakata, karena model SUV ditanah air rata- rata menggunakan transmisis 4 x 2.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: