Hasil Penelitian Novel ” Fifty Shades of Grey “

Hasil Penelitian Novel " Fifty Shades of Grey "

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Film yang diadaptasi dari novel bertajuk Fifty Shades of Grey telah resmi akan ditayangkan serentak pada tanggal 14 Februari 2015 mendatang, tepatnya pada momen Valentine days atau hari kasih sayang. Film sarat adegan seksual tersebut menurut akun Twitter resmi United Internasional Picture Indonesia  (UIP) film ini tidak akan ditayangkan di Indonesia karena tidak sesuai dengan kriteria penyensoran.

Bagi anda yang pernah membaca novel erotis karya E.L. James ini pasti familiar dengan sejumlah aksi seksual sang tokoh utama, Christian Grey. Di dalam novel tersebut menceritakan hubungan seksual yang mengandung kekerasan atau dikenal dengan istilah sadomasochistic. Seperti laporan yang dirilis oleh Michigan State University, ada kemungkinan penggemar novel ini akan memiliki prilaku seks tidak normal , gangguan pola makan, kecanduan alkohol, dan tertarik pada hubungan yang menyiksa secara verbal. Akan tetapi bukan novel tersebutlah yang memicu orang untuk berprilaku dan menjalani kebiasaan tak wajar seperti isi novel tersebut.

Namun dari studi lain di Illionis State University yang melibatkan sejumlah Mahasiswi tersebut melaporkan temuan unik dan diluar dugaan. Universitas tersebut membeberkan bahwa novel erotis tersebut justru memadamkan gairah seksual mereka. Dikarenakan sejumlah aksi bercinta penuh kekerasan tu dinilai membuat wanita merasa seperti korban sehingga menyebabkan rasa sedih berkepanjangan.

Seperti yang dikatakan Maria Reese – Weeber dan Dawn McBride pada Jurnal Psychology of Popular Media Culture, “Kami tidak menemukan adanya pengaruh kuat mengenai novel Fifty Shades of Grey pada perubahan prilaku seksual pada pembaca wanita. Sebaliknya para partisipan studi justru menunjukkan penurunan birahi pada wanita.” Dan mereka menambahkan, pada studi yang melibatkan 91 wanita ini, seluruh partisipan mengaku tidak memiliki keterkaitan secara signifikan pada tokoh-tokoh utama novel dalam keseharian mereka.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok