Aji Santoso Tidak Pikirkan Hasil kontra Pra Pon Jatim

Aji Santoso

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Indonesia , Dalam uji coba yang berlangsung selama 3×30 menit itu, tiga gol timnas dicetak Hansamu Yama Pranata, Anthony Putro Nugroho, dan Wawan Febriyanto. Sedangkan gol tunggal tim PON Jatim dicetak, striker Ridho Nur Cahyo.

Meski beda kualitas,timnas U-23 tak bisa menang dengan mudah. Padahal, tim pra-PON Jatim hanya melakukan persiapan selama sepekan setelah tim diliburkan sebulan. Pertandingan kemarin dimanfaatkan pelatih Aji Santoso untuk menjajal seluruh pemainnya.

Tim sepak bola PON Jatim mendapat pelajaran berharga dalam laga ujicoba melawan Tim Nasional (Timnas) U-23, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2/2015). Kendati menyerah 1-3, namun Pasukan Hanafing tampil kompak dan menyulitkan pasukan Aji Santoso.

“Hasil uji coba bukan yang utama bagi kami. Karena ini kan banyak pemain yang wajah baru. Bahkan ada yang baru datang tadi malam. Artinya saya lebih melihat bagaimana visi bermain sepakbola para pemain ini,” jelas Aji kepada wartawan usai pertandingan.

Di lini depan, Aji memasang Cristopher Sibi yang diambil dari Persipura Jayapura. Sibi tercatat mendapat tiga peluang emas. Meski hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper, toh ia gagal menaklukkan penjaga gawang M. Irfan.

Tim pra-PON Jatim bukan tanpa peluang. Ridho Nur Cahyo bahkan memiliki dua peluang emas yang gagal di konversi menjadi gol. Barulah percobaannya dari luar kotak penalti di babak ketiga, berhasil meredam kiper Ravi Murdianto.

Ditemui wartawan seusai pertandingan, Aji menjelaskan bahwa hasil uji coba bukan bidikan utama baginya. “Hasil uji coba bukan yang utama bagi kami. Karena ini kan banyak pemain yang wajah baru. Bahkan ada yang baru datang tadi malam,” ucapnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten