Nama Pemian Muda Madrid, Odegaard Akan Masuk Sejarah Liga Champions

Odegaard Akan Masuk Sejarah Liga Champions

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Odegaard baru saja bergabung dengan Real Madrid setelah proses transfernya dari Stromsgodset dinyatakan tuntas pada Januari lalu. Odegaard lebih memilih Madrid ketimbang beberapa klub elit lainnya.

Odegaard dimasukkan dalam skuat kategori A. Artinya, Odegaard dikategorikan sebagai pemain senior Madrid, bukan sebagai pemain muda. Setiap klub boleh mendaftarkan 25 pemain Kategori A dan pemain U-21 dengan jumlah tak terbatas.

Martin Odegaard diambang sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di Liga Champions setelah namanya masuk dalam 25 pemain Real Madrid yang didaftarkan untuk melakoni fase knock out atau 16 besar. Madrid menghadapi Schalke 04 pada 18 Februari dan 10 Maret.

Laman resmi UEFA mengonfirmasi bahwa Odegaard telah dimasukkan dalam skuad Madrid senior besutan Carlo Ancelotti untuk sisa musim Liga Champions. Hal ini membuka kemungkinan pemain kelahiran Drammen, Norwegia, 17 Desember 1998 itu menjadi pemain termuda yang pernah turun di Liga Champions.

Saat ini rekor pemain termuda yang tampil di Liga Champions dipegang mantan pemain timnas Nigeria Celestine Babayaro, yang bermain untuk klub Belgia Anderlecht di kompetisi klub elit Eropa saat berusia 16 tahun dan 87 hari dalam pertandingan melawan Steaua Bucuresti pada bulan November 1994.

Madrid sukses merebut hati Odegaard dan mengalahkan klub elite Eropa lainnya yang menginginkan servis Odegaard. Menurut laporan media, Madrid memboyong Odegaard dari Stromsgodset hanya dengan 6 juta pounds.

Sejak tiba di Spanyol, ia telah berlatih dengan Real Madrid Castilla, tim cadangan klub yang dikelola oleh Zinedine Zidane. Dan pada hari Rabu ia membuat debut bersama Castilla, mencetak satu gol dan mengkreasi dua gol saat melawan Beijing Guoan di pertandingan persahabatan.

Jika Odegaard ternyata tampil di leg pertama babak 16 besar Champions League melawan Schalke, maka ia akan menjadi pemain termuda yang pernah tampil dalam kompetisi tersebut.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten