Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Athletic Bilbao Dihujani Gol Oleh Barcelona 2-5

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Athletic Bilbao 2-5 Barcelona

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Bertanding 24 jam setelah Madrid menelan kekalahan telak oleh Atletico Madrid, Barcelona tampil sangat dominan atas Bilbao.  The Catalans kini cuma terpaut satu poin dari Los Merengues setelah meraih kemenangan gemilang 5-2 dari lawatan ke Athletic Bilbao.

Memasuki babak pertama, gol Lionel Messi dan Luis Suarez memberi tim tamu keunggulan 2-0 di babak pertama.

Pemain Bilbao Muniain melakukan handsball, sekitar 25 meter di depan gawang Bilbao. Eksekusi tendangan bebas itu diambil oleh Messi. Free kick La Pulga memang tak keras, namun sempat memantul pagar betis dan berbelok arah tanpa bisa diantisipasi dengan sempurna oleh kiper lawan. 0-1 Blaugrana memimpin.

Lime menit berselang, giliran Bilbao yang mengancam. Munian melepas crossing akurat ke tengah lapangan. Bola berhasil disambar oleh Aduris. Namun, Bravo dengan cekatan bisa menepis bola tersebut.

Di menit ke-26, Barca bisa menambah keunggulannya. Messi berhasil membuka ruang tembak bagi Suarez di depan kotak penalti Bilbao. La Pulga juga yang akhirnya memberikan umpan pada Suarez untuk dituntaskan menjadi gol. 0-2 kini tuan rumah tertinggal.

Memasuki babak kedua tuan rumah akhirnya bisa memperkecil kedudukan ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke-59. Mikel Rico sukses mencetak gol.

Barcelona justru mampu unggul lagi tiga menit berselang. Messi mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan Suarez, Barcelona kembali unggul 3-1.

Pada menit ke-64, Neymar ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan menaklukkan Iraizoz setelah ia memanfaatkan umpan bagus Messi.

Dua menit kemudian, Bilbao memperkecil kedudukan melalui aksi Aduriz melalui tembakan dari jarak yang cukup sulit, gol untuk Bilbao dan skor kini 4-2.

Laga yang diawarnai kartu merah oleh Xabier Etxeitia diacungi kartu kuning untuk kali kedua. Sejak menit 75 Bilbao bermain dengan 10 orang.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Barceloana. Di menit 86 Pedro Rodriguez menyambar umpan dari sisi kanan untuk menyontek bola ke dalam gawang dari jarak dekat. Kedudukan kini 5-2 untuk Barcelona.

Dengan ini adanya ini poin maksimal dan kemenangan besar ini membuat Barcelona kini cuma berjarak satu angka dengan Madrid di posisi teratas. Dengan masih ada 16 pertandingan tersisa di musim ini, persaingan antara keduanya dan juga Atletico Madrid bakal terus memanas.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten