Meski Menang Massimiliano Allegri Sebut Juventus Masi Banyak Kekurangan

Massimiliano Allegri Sebut Juve Masi Banyak Kekurangan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Juventus mengalahkan Milan 3-1 dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (8/2/2015) dinihari WIB. Tiga gol Juve dibagi rata oleh Carlos Tevez, Leonardo Bonucci, dan Alvaro Morata. Satu-satunya gol balasan Milan tercipta lewat sundulan Luca Antonelli.

Akan tetapi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga menyoroti sejumlah kekurangan dari Bianconeri.

Menurut Allegri, Juve harusnya bisa tampil lebih oke, baik dalam bertahan maupun menyerang.

“Sayangnya kami terlalu banyak memberi peluang pada lawan dan khususnya dari set play karena kami tak berkonsentrasi dengan baik.

“Buffon melakukan penyelamatan yang hebat atas peluang Pazzini, tapi banyak gol yang bersarang di gawang kami musim ini, adalah karena kami memberikannya pada lawan.” ujar sang allenatore pada Sky Sport Italia.

“Ketika seharusnya kami lebih sering menyerang dari kiri, kami malah menyerang dari kanan, begitu sebaliknya. Dan ketika tim lawan tidak mendapat banyak peluang untuk mencetak gol maka set-piece jadi satu-satunya jalan untuk mereka mencetak gol.”

Gol yang dicetak Antonelli ke gawang Juve memang berawal dari sepak pojok yang disebabkan oleh kesalahan di lini pertahanan Juve. Bola sepak pojok yang dieksekusi Alessio Cerci lantas disundul Antonelli tanpa bisa dihentikan Buffon.

“Milan main bagus. Wajar kalau mereka menunjukkan reaksi seperti itu setelah ketinggalan satu gol. Kami harusnya bisa lebih baik dalam momen-momen tertentu,” ujar Allegri di situs resmi klub.

“Ketika semuanya terlihat mudah, kami cenderung melepas pedal gas, dan kami sering memilih umpan yang salah,” imbuhnya.

Meski menang dalam duel di Juventus Stadium itu, tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1. Namun di mata Allegri, ternyata timnya masih memiliki sejumlah kekurangan.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten