Meski Bermain Seri Van Gaal Sanjung Semangat Anak Asuhnya

Luis Van Gaal Sanjung Semangat Anak Asuhnya

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Bertamu ke Boleyn Ground, Minggu (8/2/2015) malam WIB, MU lebih banyak dapat tekanan di babak pertama, West Ham berhasil membuat enam tembakan di 45 menit perdana, sementara The Red Devils cuma membuat tiga shot. Tidak ada gol dalam periode tersebut.

Pada laga itu  Daley Blind mungkin bisa disebut sebagai penyelamat Manchester United setelah gol di menit terakhir mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas West Ham United, tapi ia tidak senang dengan hasil seri yang diperoleh.

Setelah dapat beberapa ancaman, gawang David De Gea akhirnya jebol di menit keempat babak kedua. Penampilan MU kemudian perlahan membaik, namun gol penyama kedudukan tidak kunjung datang meski Radamel Falcao dan Robin van Persie masing-masing punya peluang matang bikin gol.

Anehnya meski seri, setelah pertandingan usai, pelatih Mu van Gaal amat tersanjung dengan semangat yang dimiliki para pemain.

“Saya melihat semangat fantastis dan karakter dari tim saya setelah tertinggal 1-0,” ujarnya pada Sky Sports News. “Saya mengatakannya pada para pemain dan saya bersyukur.”

“Babak pertama tidak cukup bagus, kami kehilangan bola pertama dan kedua dan karena itulah kami tidak bisa keluar dari tekanan West Ham. Di babak kedua kami menunjukkan sebarapa bagus kami bisa tampil. Karena itulah saya gembira dengan babak kedua dan kami bisa saja menang,” ucapnya.

“Tapi dengan semangat tinggi kami menciptakan gol dan saya berterima kasih pada para pemain saya untuk hal itu.” ungkap pelatih asal Belanda tersebut pada Sky Sports.

Dalam evaluasi singkatnya setelah pertandingan usai, Louis van Gaal mengakui timnya bermain jelek di babak pertama, akan tetapi ia menyajung semangat anak asuhnya yang pantang menyerah.

Dengan hasil imbang ini, United tetap bertengger di peringkat empat besar Liga Primer dengan raihan 44 poin atau selisih satu poin dari Southampton. Sementara West Ham tetap menempati posisi kedelapan dengan 37 poin atau terpaut dua poin dari Liverpool.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten