Anggota Polri Dikeroyok Oknum TNI di Bengkel Cafe

Anggota Polri Dikeroyok Oknum TNI di Bengkel Cafe

Ilustrasi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Terjadi perselisihan antara Polri dan TNI, dua Kesatuan penegak hukum di Indonesia ini, yang seharusnya menjaga perdamaian dan keamanan di negara Indonesia. Kembali berselisih.

Menurut kabar yang didapat, dua anggota polisi dikeroyok oleh TNI AL di Bengkel Cafe, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Dalam insiden tersebut, anggota polisi berinisial TA dari Jatanras Polda Metro dan BH, perwira menengah Polri mendapatkan luka di beberapa bagian tubuh. Kejadian ini terjadi pada Jum’at dini hari (06/02/2015).

Kejadian tersebut terjadi saat tim Satgas Bareskrim Polri mengadakan pertemuan di sebuah ruangan di lokasi. Tiba tiba saja ada operasi yang dipimpin oleh seorang anggota TNI. Menurut keterangan seorang sumber, keadaan di lokasi tersebut akan ada kegiatan para anggota Polri dan Pamen Polri dengan menyertakan surat tugas. Penjelasan itu tidak diterima oleh pihak TNI.

Dalam kejadian tersebut TA dan BH dimasukan ke mobil dan dibawa berkeliling Jakarta, sambil merazia tempat tempat hiburan lainnya. Sesudah menyelesaikan operasinya, pihak TNI kembali ke markas POM TNI AL. Disana ada perwira Polri berpangkat Kombes yang datang dengan maksud mendamaikan, tetapi maksud tersebut tidak berhasil.

Saat diklarifikasi mengenai permasalahan tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir membenarkannya. Telah terjadi pengeroyokan dua anggota Polri oleh sejumlah anggota TNI AL di Bengkel Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Pengeroyokan tersebut terjadi dalam operasi penegakan ketertiban (Ops Gaktib) yang diperintah langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Dalam operasi tersebut, Bengkel Cafe menjadi salah satu target operasi Gaktib. Yang pada kejadian itu, dua anggota Polri tersebut, tidak mau menunjukkan kartu identitasnya,jelas Manahan.

Disisi lain, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Heru Pranoto menyayangkan insiden tersebut. Menurutnya, dua anggota kepolisian itu sedang menjalani tugas khusus dari Bareskrim. Jelasnya pada media, Minggu (08/02/2015).

Kini kedua anggotanya sedang menjalani perawatan di rumah sakit, akibat luka luka yang diderita pada saat kejadian.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)