Wasiat Jujuk Srimulat

Wasiat Jujuk Srimulat

HarianDepok – Berita – Nasional , Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Jujuk Juwariyah sempat berkata apabila dia meninggal nanti ingin dikebumikan satu liang bersama dengan mendiang suaminya. Ia berwasiat kepada sang adik , Hendro Sujarwo tentang Keinginannya itu. Dan keluargapun memutuskan untuk mengabulkan permintaannya tersebut. Jujuk dikebumikan disebuah kompleks makam keluarga bernama Astana Bonoloyo.

Seperti yang dilansir laman metrotvnews, “Jadi keluarga kami itu mempunyai pamijen (makam) di Astana Bonoloyo, Kadipiro, Solo. Selain mas teguh, kedua orang tua saya juga dimakamkan disana. Nah, Bu Jujuk akan dimakamkan di pamijen itu.” Jelas Hendro.

Keinginan Jujuk Juwariyah itu disebut oleh Hendro karena melihat prosesi pemakaman istri Hendro yang menjadi satu dengan ayahandanya. Jujuk pun lantas berwasiat tentang tempat penguburannya jika suatu saat ia meninggal. Keinginan itu pun dikabulkan oleh keluarga besar Ratu Srimulat itu.

Ia memiliki empat orang putra puteri dan delapan cucu. Almarhumah mengidap penyakit kanker stadium lanjut dan masuk RSUP dr Sardjito pada 2 Februari lalu. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Wasiat Jujuk Srimulat,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok