Indonesia, Jalin Kerja Sama dalam Segi Kesehatan dan Perdagangan dengan Brunei.

Indonesia, Jalin Kerja Sama dalam Segi Kesehatan dan Perdagangan dengan Brunei.

HarianDepok.com – Berita – Internasional, Lawatan Presiden Indonesia, Joko Widodo ke negara Brunei Darussalam pada Sabtu (07/02/2015) kemarin, selain untuk mempererat hubungan baik antara kedua negara tersebut.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Brunei kali ini juga untuk meningkatkan kualitas kerja sama nya dengan Brunei yang hingga sampai saat ini terjalin dengan baik. Laporan tersebut dilaporkan wartawan Radio Sonora, Liliek Setyowibowo dari Brunei Darussalam waktu itu. Pemerintah Brunei akan selalu bekerja sama dengan Indonesia, demi kepentingan dan kesejahteraan Brunei dan Indonesia, kata Sultan Bolkiah pada acara kunjungan tersebut

Kerja sama yang sudah dilakukan oleh kedua negara tersebut beberapa diantaranya yaitu, pertahanan, bidang perekonomian, tenaga kerja dan pendidikan. Dalam pertemuan tersebut pihak Indonesia dan Brunei sepakat untuk menambahkan kerja sama baru di bidang kesehatan dan perdagangan.

Di acara pertemuan tersebut, Sultan Bolkiah juga meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk membuka rute penerbangan dari Brunei menuju Jakarta, Surabaya dan Bali. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah akses perjalanan antar kedua negara. Di sisi lain, hal tersebut dimaksudkan pula untuk meningkatkan pendapatan kedua negara di sektor ekonomi dan pariwisata.

Presiden Joko Widodo pada acara tersebut, menyatakan bahwa , Brunei Darussalam adalah negara yang memiliki arti penting bagi Indonesia. Beliau juga mengaku beruntung memiliki mitra seperti Sultan Hasanah Bolkiah. Presiden Joko Widodo berharap, Sultan Bolkiah hadir pada pertemuan Konferensi Asia Afrika dan 10 tahun Asia Afrika yang akan dilangsungkan di Bandung 22 – 24 April 2015 mendatang.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)