Penawaran Kerja Sama Jepang ke Pemkot Depok, Untuk Penanggulangan Sampah Non Organik

Penawaran Kerja Sama Jepang ke Pemkot Depok, Untuk Penanggulangan Sampah Non Organik

HarianDepok.com – Berita, Pemerintah kota Osaki, Jepang pada hari Rabu (04/02/2015) mengunjungi kota Depok guna membahas kerjasamanya dengan pemerintah kota Depok dalam pengolahan sampah organik. Pengolahan sampah organik itu sendiri, merupakan kerja sama antara kedua belah pihak sejak tiga tahun lalu. Hingga kini, kerja sama tersebut masih dilakukan.

Dalam kunjungannya ke Depok, tim Osaki juga memantau perkembangan UPS yang ada di Depok dalam menanggulangi sampah organik. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Seksi Pengolahan Sampah Bidang-Bidang Kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Burhanudin.

Di dalam kunjungannya tersebut, Walikota kota Osaki, Jepang Higashi Yushiro juga turut serta memantau langsung ke lapangan. Pada kunjungannya, Yushiro beserta rombongannya langsung mengunjungi beberapa UPS di Depok, diantaranya UPS Merdeka 1, Merdeka 2, UI, Permata, Ratujaya dan Bank Sampah Depok.

Yushiro, dalam kunjungannya saat itu, selain untuk mengevaluasi kerja sama dalam pengolahan sampah organik, kedatangannya ke Depok juga untuk menjajaki kerja sama lanjutan, antara pihaknya dengan pemerintah kota Depok.

Burhan menjelaskan, kunjungan Yushiro beserta timnya ke Depok bukan saja mengklarifikasi kerja sama yang sudah berjalan, akan tetapi pihak Osaki juga memberikan penawaran bantuan dalam pengolahan sampah non organik. Hingga kini, penawaran tersebut masih dievaluasi oleh pemkot Depok.

Apabila penawaran kerjasama yang diberikan oleh tim Osaki tersebut tidak ada kendala, pemkot Depok akan segera membangun sebuah gedung di Grand Depok City (GDC) untuk dijadikan tempat pengolahan sampah non organik, ujarnya.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)