Miris, Di Depok Ada Sekolah Dengan Dinding Tebuat dari Peti Kemas

Sekolah Peti Kemas Depok

HarianDepok.com – Berita, Gedung sekolah pada umumnya berdinding bata dan beratap genteng, menjadi hal biasa dalam pemandangan kita sehari-hari. Lain hal dengan sekolah yang ada di daerah Depok yang menggunakan peti kemas bekas yang dihiasi dengan cat warna-warni sebagai tempat untuk belajar mengajar.

Sekolah yang diketahui bernama Sekolah Masjid Terminal (Master). Didirikan oleh pak Nurrohim, Purwandiono, Masruhin dan Masud sejak 28 Oktober 2000 silam. Dan kini, sekolah tersebut berada di bawah naungan Yayasan Bina Insan Mandiri. Sekolah ini dibangun sedemikian rupa oleh mereka untuk mendidik anak-anak jalanan yang sering terabaikan haknya dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

Di sekolah tersebut, anak-anak jalanan diberikan pendidikan ilmu pasti, ilmu agama dan otomotif. Diharapkan untuk kedepannya, anak-anak didik tersebut bisa mandiri dan bisa mengembangkan keahliannya di bidang-bidang yang diminati, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka sendiri.

14 tahun sudah sekolah ini berdiri dengan bantuan dan partisipasi dari masyarakat, instansi-instansi yang silih berganti memberikan dukungan material dan moril. Kepedulian mereka, hingga kini masih terberkas disekolah Master. Tanpa dukungan mereka, mungkin sekolah yang menampung anak-anak jalanan ini hanya tinggal nama.

Sugeng, salah satu anak jalanan yang menimba ilmu di sekolah Master mengaku, dirinya sudah 5 tahun disana. Bersekolah dan mengaji dilakoninya sehari-hari.

Mereka berharap, agar pemerintah kota Depok, peduli terhadap apa yang mereka perjuangkan hingga kini. Saat ini mereka memerlukan perhatian dan bantuan dari pemerintah, agar sekolah tersebut bisa terus berdiri demi anak negeri.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: