Salam Perpisahan Untuk Kontraktor Migas Asing

Salam Perpisahan Untuk Kontraktor Migas Asing

HarianDepok.com – Bisnis , Beberapa kontraktor asing Minyak dan Gas (Migas), akan segera hijrah ke negaranya masing masing. Hal ini dikarenakan oleh rencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang memprioritaskan pengelolaan Migas 100 persen kepada PT Pertamina (Persero).

Plt Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I, Gusti Nyoman Wiratmadja, akan menerbitkan perubahan Peraturan Menteri ESDM, menyusul selesainya masa kontrak beberapa kontraktor asing dalam waktu dekat ini. Peraturan Menteri yang dikeluarkan nanti, akan memiliki dua prioritas utama, yaitu kepada Negara dan kepada PT Pertamina, selaku perusahaan BUMN.

“Kami akan memprioritaskan pengelolaan blok Migas kepada PT Pertamina 100 persen, untuk perusahaan yang masih dibawah PT Pertamina, pihaknya akan mengesampingkannya. Hal ini dikutip dari statment tertulisnya pada sabtu (07/02/2015).

Untuk beberapa kerja sama kontrak yang akan selesai nanti, kami akan memprioritaskan kepada kepentingan negara dan hal ini masih kita bahas, tambahnya.

Semoga rencana perubahan Peraturan Menteri ini bisa selesai pada tahun ini. Dan kepada investor asing yang ingin menanamkan modalnya, mereka harus bekerja sama dengan pihak PT Pertamina.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)