Petugas Dishub Melakukan Pungli di jakarta

Petugas Dishub Melakukan Pungli di jakarta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Sebuah video berdurasi empat menit 13 detik tentang pungutan liar di kawasan Bundahan HI, Jakarta Pusat oleh beberapa oknum pejabat Dinas Perhubungan, menjadi gunjingan masyarakat luas.

Video yang diunggah oleh Sherly Martinson ke Youtube ini, memperlihatkan beberapa kondektur Metro Mini dan Kopaja sedang menyetorkan sejumlah uang kepada petugas yang berjaga jaga di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pungutan liar tersebut terbilang rapi, pasalnya petugas yang pada waktu itu berjaga, menyembunyikan uang pungutan liar tersebut di dalam pot. Hal ini dicurigai telah berjalan cukup lama.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, saat ditanya media perihal tersebut di sela sela kunjungannya ke Kepulauan Seribu (07/02/2015) menjawab, “Petugas Dinas Perhubungan yang melakukan hal tersebut, wajib diberi sanksi. Bila perlu pecat”. Hal ini sangat berlawanan dengan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam membangun Jakarta yang bebas dari pungli dan tertib lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Benjamin saat dikonfirmasi masalah terkait mengaku, pihaknya telah mengantongi nama petugas yang melakukan aksi pungutan liar di kawasan tersebut. Petugas tersebut berinisial MK, merupakan staf bidang Pengendalian Operasional Dishub DKI Jakarta yang dulunya adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), jelasnya.

Saat ini petugas tersebut telah menjalani proses pemeriksaan di Badan kepegawaian Daerah (BKD). Sanksi tegas hingga pemecatan secara tidak hormat akan diberikan, apabila MK memang terbukti melakukan pungli.

[Izl/EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok