IGTKI Kecamatan Pancoran Mas, Adakan Porseni Guru Dan Siswa

IGTKI Kecamatan Pancoran Mas, Adakan Porseni Guru Dan Siswa

Foto – depok.go.id

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Pekan olahraga dan seni (porseni) yang diadakan di depok pada hari jumat kemarin (06/02/2015) diiukti oleh para guru setingkat kecamatan pancoran mas. Para guru taman kanak- kanak ini memperebutkan juara dalam lomba membuat alat peraga edukatif serta menyanyikan mars. Posneni ini dilakukan setiap tahunnya yang diselnggarakan oleh para PGTKI (Guru Taman Kanak- Kanak Indonesia) dengan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) yang berada di kecamatan pancoran mas. Hal nini dilakukan untuk membuat para guru TK untuk lebih kreatif dan idak hanya sekedar mengajarkan mata pelajaran saja, namun juga harus keterampilan bagi siswa didiknya.

Lomba yang diadakan ini untuk bisa menjadi guru yang kreatif serta menambah wawasan yang dimilikinya. Pernyataan tersebut diutarakan oleh ketua IGTKI cabang pancoran mas. Tema yang dijadikan sebagai lomba ini memang merupakan hal yang sangat penting, menjadi guru TK tidak hanya mengajarkan menulis saja namun juga mengajarkan hal- hala yang dapat mengasah potensi para siswa. Guru TK juga harus bisa menyanyi, untuk itu lomba kali ini  gurus harus bisa menyanyikan mars IGTKI, Mars paud, dan juga mars PGRI, yang dilakukan secara kelompok. Tentu sangatlah menarik porseni di tahun ini dati tahun yang sebelumnya.  Dalam acara porseni kali ini diikuti oleh 52 TK yang kurang lebih terdapat 330 guru.

Untuk perlombaan khusus anak- anak sudah dilaksanakan pada tanggal 24 januari 2015 kemaren yang diikuti oleh 1350 siswa TK. Yang dilombakan seperti halnya mewarna, lari estafet, menyanyi, tari, melukis dan masih banyak lagi yang lainnya. Kecamatan pancoran mas ini memang merupakan kecamatan yang peduli dengan pendidikan dan kreatifitas anak. Sehingga akan tercipta siswa siswi yang mampu menyalurkan bakat yang dimilikinya. Begitu juga dengan guru- guru TK yang ada. Mereka semua memiliki semangat yang tinggi dalam mengikuti perlombaan serta sangat kreatif dalam menampilkan berbagai bakatnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: