Jaksa Agung Menghimbau Agar Labora Sitorus Serahkan Diri

 Labora Sitorus

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Agung HM Prasetyo selaku jaksa agung kini menghimbau terhadap kasus pelaku pencucian uang, pembalakan liar dan juga penimbunan BBM. Yang telah dilakukan oleh seorang yang bernama Labora Sitorus. Sebelumnya tersangka melarikan diri dari lembaga pemasyarakatan yang berada disorong papua, dengan hal  ini diminta labora untuk menyerahkan diri demi kelancaran hukum. Jaksa agung ini juga menyatakan bahwa labora untuk segera menyerahkan diri dan menyadari kesalahan yang telah dilakukannya sehingga hal ini bisa dipertanggung jawabkan atas apa yang ia tengah lakukan, pernyataan   agung GM Prasetyo ini diutarakan pada saat ditemui dijakarta jumat kemaren (06/02/2015).

Pihak kejaksaan juga sudah memastikan bahwa labora untuk tidak pergi keluar negeri, jaksa kini mewanti- wanti agar labora tetap berada di dalam negeri. Bahwa dinyatakan dari satu minggu yang lalu kejati papua telah ajukan surat pencegahan, ujar kejjagung tony tribagus spontana selaku kapuspenkum (Kepala Pusat Penerangan Hukum). Dia juga mengatakan bahwa sampai saat ini masih dilakukan pencarian terhadap mantan anggota polri ini yang diketahui assetnya yang cukup menggencarkan tanah air. Dengan berbagai cara dilakukan untuk mencarinya. Pada september 2014 tahun lalu ini oleh mahkamah agung divonis penjara 15 tahun dan dikenakan denda sebanyak 5 milyar, yang harus dijalani oleh labora sitorus.

Terpidana yang memiliki rekening berisikan 1,5 triliun ini diketahui seja 17 maret 2014 tidak berada disorong, terakhir kali dia minta izin untuk melakukan perawatan di RS AL Sorong. Akan tetapi seusai berobat labora melarikan diri yang diduga bersembunyi kerumah keluarganya, sehingga dia tidak menjalani masa hukum yang telah ditetapkannya. Beberapa waktu belum lama ini kapolda papua menyatakan labora sitorus kini masih ada di sorong. Untuk itu masih saja dilakukan pencarian terus menerus untuk mendapatkan terpidana ini. Labora harus jalani hukumannya oelh sebab itu pihak mahkamah menghimbau agar labora tetap jalani hukuman dan menyerahkan diri.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)