Ayah Dari Anak Penderita Leukemia, Rela Jual Ginjalnya Demi Kesembuhan Sang Anak

Ayah Dari Anak Penderita Leukemia, Rela Jual Ginjalnya Demi Kesembuhan Sang Anak

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Gunadi (40th), ayah dari bocah mengidap penyakit kanker darah (Leukemia) Aditya Pria Ramadan (7th), rela mengorbankan ginjalnya untuk dijual. Hal ini dilakukannya, demi membiayai pengobatan anaknya yang mengidap penyakit tersebut sejak 2012 silam.

Sempat pada waktu itu, dirinya mendapat penolakan saat mengajukan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Hal ini disebabkan karena tim survei melihat keluarga Gunadi dikategorikan sebagai keluarga mampu.

Selama dua tahun, dirinya berjuang, demi mendapatkan biaya perawatan anaknya. Ia terpaksa berhenti bekerja dari perusahaannya, demi menemani masa kritis Aditya yang mengharuskan dirinya menemani sang anak selama dua tahun lamanya.

Guna menutupi biaya pengobatan Aditya yang membutuhkan biaya sangat besar, Gunadi menjual semua harta bendanya dan mencari pinjaman pinjaman ke kerabat maupun ke tetangga.

Setelah mengajukan Jamkesda untuk Aditya berkali kali, akhirnya jaminan tersebut disetujui. Hingga kini, jaminan yang kini telah berubah menjadi BPJS, masih ia gunakan. Walaupun masih ada beberapa hal yang mengharuskan dirinya mengeluarkan biaya biaya diluar jaminan tersebut, ungkapnya kepada media.

Aditya diklaim oleh pihak dokter terkena leukemia jenis AML (Acute Myelogenous Leukemia). Waktu itu anaknya sempat diberitahu oleh dokter bahwa Aditya hanya akan bisa bertahan hidup maksimal selama enam bulan saja. Akan tetapi, Aditya masih bisa bertahan dan melewati masa kritisnya.

Dirinya berharap, semoga ada orang yang mau membeli ginjalnya yang dihargai sebesar Rp.200 juta untuk memenuhi biaya pengobatan Aditya, dan kebutuhan hidup istri beserta kedua orang anaknya.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: