Resmi Pemprov DKI Miliki Saham Persija Jakarta 20%

Pemprov DKI  Miliki Saham Persija

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola –  Nasional , Kelanjutan dari hasil rpat kemarin antara Pempriv DKI dan Persija Jakarta menuahkan hasil, Pemvrov DKI kini sudah resmi membeli saham Persija 20 persen saja, dimana kemarin baru rencana kini hal ini sudah resmi.

. Langkah ini diambil untuk mengambil alih atau hak paten pada nama perusahan klub kebanggaan warga Ibu Kota itu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membenarkan rencana pembelian 20 persen saham Persija, Jumat (6/2). Ini dilakukan untuk mendata aset keseluruhan klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

“Tahap awal, 20 persen kasih ke kita dulu. Termasuk aset tak berwujud yang bisa diidentifikasi (good will). Contohnya, merk dagang, hak paten, dan biaya organisasi. Jadi, kita minta good will sebelum dibeli,” kata pria yang akrab disapa Ahok di Jakarta.”

Senada dengan Sekretaris Daerah DKI sekaligus pembina Persija, Saefullah mengatakan bahwa untuk tahap awal Pemprov DKI akan membeli saham Persija sebesar 20 persen. Nantinya pembelian saham dilakukan Pemprov melalui BUMD miliknya, yakni PT Jakarta Properindo (Jakpro).

“Ya kita mau beli saham, minta goodwill sebelum kita mau beli,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (5/2/2015).

“20 persen kasih ke kita dulu. Masa goodwill nggak ada nama DKI. Kalau sudah dapat 20 persen sudah 80 persennya baru kita beli,” lanjutnya.

Kini Persija sendiri menjadi salah satu tim yang memiliki masalah keuangan cukup besar, salah satunya adalah dalam hal pembayaran gaji peman yang sampai saat ini masih menunggak.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten