Kepolisian Menempatkan Beberapa Anjing Pelacak Di Bandara Soekarno Hatta

Kepolisian Menempatkan Beberapa Anjing Pelacak Di Bandara Soekarno Hatta

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pada tanggal 18 Desember 2014 lalu alat deteksi narkoba gagal mendeteksi paket narkoba yang dibawa oleh dua warga Negara Taiwan sebanyak 1 Kg. Sehingga kepolisian mengirim Anjing pelacak ke Bandara Soekarno Hatta.

Selaku Direktur Reserse Polda Metro Jaya Komisaris Besar Eko Daniyanto telah berkoordinasi dengan pihak bandara terkait dengan hal tersebut. Dalam jumpa pers kepada wartawan, Jumat, (6/2/2015) Kombes Eko Daniyanto menjelaskan, Narkoba senilai 18 Miliar telah berada di Kantor Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

“Kalau anjing pelacak narkotik itu kan langsung terdeteksi kalau ada orang yang membawa Narkoba di tas.” Ujar Eko. Ia lebih senang menggunakan Anjing pelacak untuk mendeteksi Narkoba. Khususnya di pintu kedatangan luar negeri  terutama untuk mendeteksi para penumpang yang berasal dari Hongkong.  Kombes Eko sudah berkoordinasi dengan Unit Satwa K-9 Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya untuk menyiapkan beberapa Anjing pelacak untuk ditempatkan disana.

“Terutama itu orang Hongkong, Malaysia, dan Nigeria. Mereka harus di cek oleh Anjing pelacak Narkotik dulu,” Jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok